Hasil BRI Liga 1: PSS Sleman Libas Arema FC 4-1 di Stadion Manahan
Ilustrasi Logo BRI Liga 1.(ligaindonesiabaru.com)
19:00
15 April 2024

Hasil BRI Liga 1: PSS Sleman Libas Arema FC 4-1 di Stadion Manahan

PSS Sleman sukses mengamankan tiga poin penting setelah melibas Arema FC dengan skor 4-1 pada pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024.

Pada laga di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/4/2024) sore WIB, gol PSS Sleman dicetak oleh Ajak Riak, Kevin Gomes, gol bunuh diri Julien Guevara dan Saddam Gaffar. Sementara satu gol Arema FC dicetak oleh Charles Almeida.

Dengan hasil tersebut PSS Sleman naik ke posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 35 poin dari 31 laga. Sementara Arema FC masih terpuruk di zona degradasi di posisi ke-16.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-6 tendangan Rafli masih dapat ditepis M. Ridwan dan menghasilkan sepak pojok. Sementara sundulan Charles Lokolingoy menyambut sebuah crossing masih berada disamping gawang PSS Sleman di menit ke-11

Menit ke-14, ancaman datang dari PSS Sleman dan Bagas Adi hampir membawhayakan gawangnya sendiri. Sementara sepakan Jonathan Bustos masih digagalkan kiper Julian Schwarzer.

Tendangan penjuru PSS Sleman oleh Bustos akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Ajak Riak dengan sundulan kerasnya ke gawang Arema FC di menit ke-16. Skor 1-0 untuk PSS Sleman

Pada menit ke-29, tendangan bebas Charles Almeida dari luar kotak penalti berhasil masuk ke gawang PSS Sleman. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Arema FC masih melajutkan tekanannya. Charles Almeida kembali melakukan ancaman namun bola masih dapat ditepis sehingga berada di samping gawang PSS Sleman.

PSS Sleman juga masih mencoba menekan. Sebuah peluang dimiliki PSS lewat tendangan bebas Bustos namun bola masih dapat ditip Julian Schwarzer ke atas gawangnya di menit ke-37.

Pada menit ke-39, PSS Sleman kembali memimpin setelah Kevin Gomes menyambut umpan Elvis Kamsoba dengan sundulannya ke gawang Arema FC. Skor menjadi 2-1 bagi PSS Sleman.

PSS Sleman masih belum mengendurkan serangannya lewat Bustos dan Ajak Riak. Namun hingga turun minum skor masih tetap 2-1 bagi keunggulan PSS Sleman.

Di babak kedua, Arema FC langsung mengambil inisiatif serangan namun ancaman Charles Lokolingo masih belum membuahkan hasil. PSS Sleman juga mulai melakukan tekanan.

Pada menit ke-54, Ginanjar Wahyu melepaskan sepakannya masih melenceng dari gawang PSS Sleman. Kedua tim masih mencoba membuka serangan namun masih belum mengubah kedudukan.

Pada menit ke-84, pemain Arenma FC Julian Guevara salah pengertian dengan kiper Julian Schwarzer sehingga membuat gol bunuh diri dan membuat PSS Sleman semakin unggul 3-1

Saat laga memasuki injury time, Saddam Gaffar menyelesaikan sebuah umpan di depan gawang Arema FC dengan sundulannya guna membuat PSS Sleman unggul 4-1. Skor tetap tak berubah hingga akhir laga.

Susunan Pemain :

PSS Sleman: M Ridwan (GK), Ibrahim Sanjaya, Kevin Gomes, Abduh Lestaluhu (C), Thales, Esteban Vizcarra, Jihad Ayoub, Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Ajak Riak, Elvis Kamsoba

Arema FC: Julian Schwarzer (GK), Achmad Maulana Syarif, Bagas Adi, Johan Alfarizi (C), Julian Guevara, Charles Almeida, Dendi Santoso, Jayus Hariono, Muhammad Rafli, Charles Lokolingo, Dedik Setiawan

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #hasil #liga #sleman #libas #arema #stadion #manahan

KOMENTAR