Patut Dicontoh! 2 Perintah Shin Tae-yong Besarkan Mental Timnas Indonesia Hadapi Tim Besar di Piala Asia U-23
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
06:48
15 April 2024

Patut Dicontoh! 2 Perintah Shin Tae-yong Besarkan Mental Timnas Indonesia Hadapi Tim Besar di Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberikan dorongan yang kuat kepada skuadnya menjelang pertandingan pembuka Piala Asia U-23 melawan Qatar.

Shin menyatakan kepercayaannya pada pemain-pemainnya meskipun Qatar telah meraih gelar juara pada 2019 dan 2024. Meski demikian, ia memastikan para pemain tidak terbebani dan fokus untuk memberikan penampilan terbaik.

Meskipun persiapan terbatas karena Piala Asia U-23 tidak termasuk dalam jadwal resmi FIFA, Shin akan mengoptimalkan segala upaya untuk mempersiapkan timnya secara maksimal.

“Qatar merupakan juara Piala Asia pada 2019 dan 2024. Tim U-23 mereka kemungkinan juga kuat. Walaupun demikian saya telah menanamkan kepercayaan diri kepada para pemain dan juga sudah meminta mereka untuk tidak tertekan, dan mencoba memperlihatkan yang terbaik di lapangan,” ujar Shin yang telah menangani Timnas sejak 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23 di Qatar. [dok. PSSI]Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23 di Qatar. [dok. PSSI]

Timnas Indonesia U-23 telah berada di Timur Tengah sejak awal April, melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, serta melakukan dua pertandingan uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Meskipun beberapa pemain tidak dapat bergabung karena kewajiban klub mereka, Shin optimis dengan peningkatan performa tim ketika pemain seperti Justin Hubner bergabung.

“Di (Piala Asia) U-23, ajang ini tidak masuk kalender FIFA maka kami tidak dapat melakukan persiapan dengan sempurna. Bagaimanapun, kami tetap berpikir untuk challenge, untuk mengembangkan diri. Mudah-mudahan kami dapat tampil bagus di turnamen ini,” kata Shin Tae-yong.

Garuda Muda akan memulai perjalanan mereka di Piala Asia U-23 dengan menghadapi Qatar pada Senin (15/4), dilanjutkan pertandingan melawan Australia pada 18 April, dan menutup fase grup dengan menghadapi Jordania pada 21 April.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #patut #dicontoh #perintah #shin #yong #besarkan #mental #timnas #indonesia #hadapi #besar #piala #asia

KOMENTAR