Persija Libur, Ondrej Kudela Tampil dalam Derby Slavia Praha vs Sparta Praha
Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela (ketiga dari kiri) berfoto bersama para eks pemain Slavia Praha jelang menghadapi Sparta Praha dalam laga eksibis bertajuk ''Derby Malam Tahun Baru'' di Stadion Eden UMT, Praha, Republik Ceko, pada Minggu (31/12/2023). [Dok. Persija]
19:18
5 Januari 2024

Persija Libur, Ondrej Kudela Tampil dalam Derby Slavia Praha vs Sparta Praha

Bek Persija, Ondrej Kudela, mengisi periode liburnya di tengah jeda kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 dengan cukup berkesan.

Bek veteran itu ikut andil dalam laga derby Slavia Praha melawan Sparta Praha di Stadion Eden UMT, Praha, Republik Ceko, pada Minggu (31/12/2023).

Laga tersebut lebih dikenal sebagai “Derby Malam Tahun Baru”, dimana setiap malam pergantian tahun dua klub tradisional Ceko itu menggelar laga persahabatan.

Skuad kedua klub diisi para pemain yang sudah tidak aktif di kedua klub. Pertandingan eksibisi ini sudah rutin dilakukan sejak 1986.

Dalam edisi ke-37 dari derby ini, Kudela mendapat panggilan pertama kali untuk memperkuat SK Slavia Praha Internasional.

Pesepak bola Persija Jakarta Ondrej Kudela (kanan) berusaha menghentikan laju dari Pesepak bola Persebaya Surabaya Sho Yamamoto (kedua kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nzPesepak bola Persija Jakarta Ondrej Kudela (kanan) berusaha menghentikan laju dari Pesepak bola Persebaya Surabaya Sho Yamamoto (kedua kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz

Sebagai informasi, terdapat dua pertandingan dalam derby ini, yaitu pertandingan "internasional" untuk pemain berusia 35 tahun ke atas dan pertandingan "veteran" untuk pemain berusia 45 tahun ke atas.

Meskipun hanya bermain satu laga untuk Slavia Praha, Kudela merasa tersanjung bisa ikut bertanding dalam "Derby Malam Tahun Baru."

“Ketika saya mendapat kabar bahwa ada kesempatan untuk datang ke Slavia dan bermain di satu laga, tanpa ragu saya mengiyakan undangan tersebut,” ujar Kudela dikutip dari laman resmi Persija.

"Tentu saja saya rindu mengenakan jersey Slavia lagi."

Kudela merupakan tokoh penting Slavia dalam beberapa tahun terakhir. Dia meraih tiga kali juara liga dan tiga kali juara Piala Ceko.

Meskipun skor berakhir 3-2 untuk kemenangan Sparta Praha, Kudela tetap merasa senang karena bisa bertemu teman seperjuangannya di Slavia.

“Saya menemui teman-teman lama, berbincang banyak hal dan tentu saja bercerita soal sepak bola," kata Kudela.

"Rasanya seperti kembali ke rumah. Saya sangat senang,” katanya lagi.

Tag:  #persija #libur #ondrej #kudela #tampil #dalam #derby #slavia #praha #sparta #praha

KOMENTAR