Kunci Mbappe saat Barca Kalahkan PSG, Xavi Puas Menang di Paris
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez puas timnya berhasil kalahkan PSG di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2024). [Josep LAGO / AFP]
06:30
11 April 2024

Kunci Mbappe saat Barca Kalahkan PSG, Xavi Puas Menang di Paris

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku puas atas kemenangan timnya di kandang Paris Saint Germain, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions pada Kamis pagi (11/4/2024).

Xavi mengatakan kemenangan itu diraih Barca lewat permainan yang menawan. Salah satu kunci kemenangan di laga itu adalah mengunci striker muda Kylian Mbappe.

Sesali Hasil Seri di London, Mikel Arteta: Kami Akan ke Munich untuk Taklukan Bayern

"Kemenangan besar saat bermain tandang di Liga Champions. Kami hanya butuh satu pertandingan lagi di Barca," terang Xavi dalam wawancara usai laga dilansir dari BBC.

Xavi mengatakan Barca bermain bagu secara taktik, meski PSG banyak melakukan pergantian pemain. Secara khusus ia menyebut menjaga Mbappe dalam laga itu merupakan salah satu kunci sukses.

"Kami menjaga Mbappe dengan sangat bagus," terang Xavi.

Lebih lanjut Xavi mengatakan permainan apik bek muda Pau Cubarsi, serta Ronald Araujo dan Jules Kounde membuat pergerakan Mbappe di lapangan terkunci.

Xavi kemudian mengatakan ia secara khusus bangga karena banyak pemain muda akademi La Masia yang bermain di pertandingan penting pagi tadi tersebut.

Selain Cubarsi, dalam laga itu ia juga memainkan striker Yamal Lamina, dan Fermin Lopez. 

"Kami bangga karena pemain-pemain baru, pemain dari la Masia ikut bertanding dan mereka punya komitmen lebih besar. Saya bahagia karena ini adalah Barcelona baru," imbuh dia.

Drama 6 Gol di Bernabeu, Pep Guardiola Janji Kalahkan Real Madrid di Etihad

Barca berhasil mengalahkan PSG dengan skor 2-3 di leg pertama perempat final Liga Champions pagi tadi. Dua gol Barca dicetak oleh Raphinha dan satu gol terakhir dari sundulan Andreas Christensen. Sementara PSG membalas lewat Osman Dembele serta Vitinha.

Xavi mengatakan kini ia fokus pada laga leg kedua yang akan digelar di Barcelona pada 16 April mendatang. Barca hanya butuh bermain imbang melawan PSG di leg kedua agar bisa lolos ke semifinal. 

Editor: Liberty Jemadu

Tag:  #kunci #mbappe #saat #barca #kalahkan #xavi #puas #menang #paris

KOMENTAR