Timnas Indonesia U-20 Boleh Icip-icip Masakan Khas Lebaran, Indra Sjafri Kasih Batasan Ini
Indra Sjafri dan staf pelatih yang menangani timnas Indonesia U-20 (pssi.org)
09:12
10 April 2024

Timnas Indonesia U-20 Boleh Icip-icip Masakan Khas Lebaran, Indra Sjafri Kasih Batasan Ini

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, optimis bahwa para pemain akan mempertahankan pola makan yang sehat selama masa liburan Lebaran, menjaga kebugaran mereka untuk persiapan lanjutan.

Setelah menyelesaikan pemusatan latihan terakhir di Jakarta pada 4 April 2024, Timnas Indonesia U-20 berencana untuk kembali berkumpul pada 17 April 2024 guna melanjutkan program latihan mereka.

Indra Sjafri meyakini bahwa para pemain telah memahami pentingnya pola makan yang sesuai dengan kebutuhan atlet, sehingga dipercayanya mereka akan bijak dalam memilih jenis makanan selama liburan.

"Mereka kan sudah pemain-pemain yang tahu tentang nutrisi yang baik ya. Dan kita percaya ke pemain-pemain. Dan kalau tentang nutrisi mereka sudah sangat pahamlah. Apa yang boleh apa yang tidak boleh," ujar Indra Sjafri di Jakarta belum lama ini.

Penutupan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)Penutupan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)

Meskipun demikian, sebagai pelatih, Indra Sjafri tidak melarang para pemain untuk menikmati hidangan khas Lebaran.

Namun dia berharap agar mereka tetap menjaga keseimbangan dan proporsi dalam konsumsinya.

"Kalau dia misalnya suasana Lebaran mencicipi makanan-makanan khas yang dibikin oleh bapak ibunya, kenapa tidak? Dan saya pikir mereka paham betul apa yang akan dia lakukan," ungkap Indra Sjafri.

Tentunya, dalam rangkaian persiapan yang intensif, Timnas Indonesia U-20 memiliki agenda yang padat.

Termasuk partisipasi dalam Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dengan tujuan akhirnya adalah untuk mencapai Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #timnas #indonesia #boleh #icip #icip #masakan #khas #lebaran #indra #sjafri #kasih #batasan

KOMENTAR