Sempat Kejutkan Jepang, Kapten Vietnam Tebar Teror ke Timnas Indonesia
Do Hung Dung dipanggil Park Hang-seo ke timnas Vietnam U-23 untuk SEA Games 2021. (The Thao247)
14:00
15 Januari 2024

Sempat Kejutkan Jepang, Kapten Vietnam Tebar Teror ke Timnas Indonesia

Kapten Golden Star Warriors, Do Hung Dung lantas mengalihkan fokusnya ke timnas Indonesia usai Vietnam sempat mengejutkan Jepang di laga perdana fase grup Piala Asia 2023, Minggu (14/1/2024).

Vietnam memberikan kejutan Jepang karena berhasil unggul 2-1 lebih dulu. Awalnya tim asuhan Philippe Troussier kebobolan lebih dulu dari Takumi Minamino.

Siapa sangka Jepang lantas berhasil menyamakan kedudukan via gol Nguyen Dinh Bac. Bahkan Golden Star Warriors bisa berbalik unggul.

Pham Tuan Hai mencetak gol pada menit ke-33. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Jepang yang tidak bisa melakukan penyelamatan yang baik.

Walau begitu, Jepang akhirnya bisa berbalik unggul, Takumi Minamino berhasil menyamakan kedudukan. Lalu Keito Nakamura membuat Samurai Biru berbalik unggul.

Jepang lantas menang dengan skor 4-2 setelah Ayase Ueda mencetak gol penentu kemenangan bagi Jepang.

"Menghadapi lawan 15 peringkat dunia, Vietnam mempersiapkan diri dengan matang. Kami bahkan punya strategi sendiri," ucap Do Hung Dung dikutip dari The Thao247.

"Meski hasilnya tidak sesuai ekspektasi, ada kalanya kami bermain bagus. Saya berharap seluruh tim menjaga semangat dan gaya bermain untuk tampil baik di laga berikutnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Do Hung Dung menebar teror ke timnas Indonesia. Sebab, skuad Garda bakal menjadi lawan berikutnya di fase grup Piala Asia 2023.

"Pertandingan mendatang melawan Indonesia sangat penting bagi Tim Nasional Vietnam. Mereka adalah lawan langsung dan ini adalah konfrontasi utama kami," jelas kapten Vietnam ini.

"Soal tim Irak, tim ini juga sangat kuat. Kami perlu fokus pada persiapan untuk bermain bagus. Saya yakin tim Vietnam akan terus bersaing dengan upaya terbaiknya," pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #sempat #kejutkan #jepang #kapten #vietnam #tebar #teror #timnas #indonesia

KOMENTAR