Dikabarkan Ingin Jadi WNI, Harga Pasar Jairo Riedewald Masih Kalah dari Thom Haye
Jairo Riedewald pemain Crystal Palace. (Instagram/jairoriedewald_fan)
23:36
5 April 2024

Dikabarkan Ingin Jadi WNI, Harga Pasar Jairo Riedewald Masih Kalah dari Thom Haye

Jairo Riedewald santer dikabarkan lebih memilih untuk bermain di timnas Indonesia ketimbang Suriname. Melihat dari harga pasarnya, ia ternyata masih kalah dari Thom Haye.

Kabar Jairo Riedewald ingin bermain untuk timnas Indonesia ramai di sosial media, salah satunya dibagikan oleh akun X @Isdiharto_ks.

“Brian Tevreden, yang menjadi pemantau bakat pemain-pemain Belanda yang berasal dari Suriname, mengatakan bahwa Riedewald telah menolak bermain untuk Suriname,” cuitnya.

“Riedewald mungkin akan mempertimbangkan Indonesia. Saya sangat menginginkannya untuk Suriname, karena Wong Jawa terakhir yang bermain untuk Suriname adalah Bruce Diporejo pada 2017,” sambungnya.

Jika terealisasi, pemain berusia 27 tahun ini bisa menjadi tambahan yang apik. Sebab, ia sudah berpengalaman di Premier League berkarier di Crystal Palace.

Menariknya, meski berstatus pemain Crystal Palace, tapi harga pasar Jairo ternyata ada di bawah Thom Haye yang berkarier di SC Heerenveen.

Menukil dari laporan Transfermarkt, saat ini nilai pasarnya ada di Rp34,76 miliar. Sedangkan Thom Haye Rp52,14 miliar.

Walau demikian, harga pasar Jairo pernah sangat tinggi mencapai Rp139,05 miliar. Momen itu terjadi pada 2021 silam, karena ia masih menjadi andalan Crystal Palace.

Sayangnya kini performa pemain berusia 27 tahun ini bak menurun karena hanya menjadi pemain cadangan saja di Crystal Palace, sehingga memengaruhi harga pasarnya yang turun juga.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dikabarkan #ingin #jadi #harga #pasar #jairo #riedewald #masih #kalah #dari #thom #haye

KOMENTAR