Timnas Indonesia vs Irak: Ivar Jenner Nantikan Tarung Lawan Eks Manchester United
Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner. [X / @PSSI]
12:24
15 Januari 2024

Timnas Indonesia vs Irak: Ivar Jenner Nantikan Tarung Lawan Eks Manchester United

Timnas Indonesia siap menghadapi Irak dalam laga matchday 1 Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam ini pukul 21:30 WIB. Duel ini kemungkinan akan dibumbui pertarungan dua sahabat, yaitu Ivar Jenner vs Zidane Iqbal.

Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner dan gelandang Timnas Irak, Zidane Iqbal memang memperkuat klub yang sama di Belanda yaitu FC Utrecht.

Meski Ivar Jenner praktis masih lebih banyak terlibat dengan Jong Utrecht (tim muda), Ivar Jenner mengaku sangat mengenal Zidane Iqbal, yang disebutnya sebagai pesepakbola yang luar biasa.

Ivar Jenner yang sangat mungkin diturunkan sebagai starter oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada laga nanti, berpeluang besar duel langsung dengan Zidane Iqbal.

Gelandang Timnas Irak, Zidane Iqbal (tengah). [Trevor Collens / AFP]Gelandang Timnas Irak, Zidane Iqbal (tengah). [Trevor Collens / AFP]

Sama-sama berusia 20 tahun, kedua pemain ini juga berposisi sebagai gelandang sentral. Ivar Jenner mengaku sangat menanti duel melawan Zidane Iqbal yang merupakan pemain jebolan akademi Manchester United.

"Ya, dia (Iqbal) teman saya. Saya bermain dengan dia di tim yang sama di Utrecht. Saya pikir dia pemain yang berbahaya, pesepakbola luar biasa," kata Jenner dalam keterangannya yang dikutip Senin (15/1/2024).

"Tapi jika ditilik lagi, saya (bermain di posisi) nomor 6 dan dia di nomor 10. Jadi, kita lihat saja. Saya menantikan duel dengannya" sambung gelandang berdarah Indonesia - Belanda itu.

"Dia melontarkan candaan tentang permainan, karena dia menang dan saya kalah. Jadi, sekarang giliran kami untuk menang dari Irak," ucap Jenner merujuk kekalahan telak 1-5 Timnas Indonesia di kandang Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, November 2023 lalu. 

Jenner bahkan mengirimkan psywar kepada Iqbal jelang laga nanti malam. Ia meminta Iqbal dan rekan-rekannya mempersiapkan diri untuk menghadapi tim Merah-Putih sebaik-baiknya.

"Tentu saja, (pesannya) semoga beruntung. Dan ya, persiapkan diri Anda sebaik mungkin," koar Jenner.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #irak #ivar #jenner #nantikan #tarung #lawan #manchester #united

KOMENTAR