Kontrak Belum Juga Diperpanjang PSSI, STY Minta Pecinta Sepak Bola Tanah Air Sabar
Shin Tae-yong (Instagram/Shin Tae-yong)
16:24
2 April 2024

Kontrak Belum Juga Diperpanjang PSSI, STY Minta Pecinta Sepak Bola Tanah Air Sabar

Tinggal hitungan bulan kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan habis. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun meminta pecinta sepak bola Tanah Air buat bersabar menanti kabar baik.

Masa bakti Shin Tae-yong bersama dengan Timnas Indonesia akan kadaluarsa setelah gelaran Piala Asia U-23 2024. Kejuaraan itu berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Ada target yang diminta PSSI agar dipenuhi STY sebagai syarat untuk memperpanjang kontrak. Yaitu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar kejuaraan itu.

Pelatih Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (pssi.org)

Baca Juga: 4 Pemain Naturalisasi Anyar Timnas Indonesia Langsung Beri Pengaruh, Ini Buktinya!

Satu target sudah lolos yakni mengantarkan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 yang berlangsung Januari lalu. Shin Tae-yong mengatakan mengenai hal tersebut sedang terus dibahas.

Oleh sebab itu ia menginginkan supaya pecinta sepak bola Tanah Air untuk sabar. Ia berharap kabar baik bisa didapatkan.

"Memang saat ini masih ada pembicaraan yang baik dengan Pak Erick (Thohir). Kami bicara terus tentang bagaimana perkembangan sepak bola Indonesia," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Senin (1/4/2024).

"Saya mohon fans dan rekan-rekan wartawan sekalian menunggu saja hasil yang baik," sambung pelatih 53 tahun tersebut.

Adapun selama menukangi Timnas Indonesia, STY memberikan sebuah dampak. Meski memang dirinya belum memyumbangkan satu trofi pun kepada skuad Garuda.

Sebagai contoh, di bawah asuhan STY, ranking FIFA Timnas Indonesia kini menyentuh 142. Selain itu, ia juga membawa tim Merah Putih untuk pertama kalinya ke babak gugur di Piala Asia.

Di level U-23, STY untuk mempertama kalinya mengantarkan Timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #kontrak #belum #juga #diperpanjang #pssi #minta #pecinta #sepak #bola #tanah #sabar

KOMENTAR