Newcastle Masih Bertekad Incar Tiket Kompetisi Eropa Musim Depan
Bek Newcastle United, Fabian Schar (kanan). [PETER POWELL / AFP]
06:54
2 April 2024

Newcastle Masih Bertekad Incar Tiket Kompetisi Eropa Musim Depan

Pelatih Eddie Howe menegaskan tekad timnya untuk bisa finis minimal enam besar demi merebut tiket kompetisi Eropa musim depan.

Hal itu disampaikan Howe setelah Newcastle menang dramatis atas West Ham United dengan skor 4-3 dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (30/3/2024).

Meskipun berada di peringkat delapan dengan 43 poin, satu poin di belakang West Ham di peringkat tujuh, Newcastle masih menatap zona Eropa, terpaut lima angka dari posisi keenam yang dipegang Manchester United.

Di sisi lain, Howe menyadari kesempatan untuk tampil di Liga Champions begitu tipis mengingat mereka kini tertinggal 16 poin dari Aston Villa di peringkat keempat saat musim menyisakan 9 pertandingan.

"Selalu ada perasaan bahwa musim ini masih hidup, tetapi tentu saja, kami harus memenangkan pertandingan. Jika semakin banyak pertandingan yang tidak dimenangkan, maka musim ini sudah berlalu,” kata Howe sebagaimana diwartakan AFP, Senin (1/4).

"Kami tahu kualitas liga dan kami tahu betapa sulitnya untuk menang secara konsisten, tapi itulah yang kami kejar sekarang," kata Howe.

Manajer Newcastle United, Eddie Howe merasa keputusan wasit sangat buruk hingga timnya gagal mengalahkan PSG. [Dok. AFP]Manajer Newcastle United, Eddie Howe merasa keputusan wasit sangat buruk hingga timnya gagal mengalahkan PSG. [Dok. AFP]

Meski dihantui cedera beberapa pemain kunci seperti Sandro Tonali, Jamaal Lascelles, Sven Botman, Nick Pope, Jacob Murphy, Dan Burn, Joelinton, Joe Willock, dan Callum Wilson, serta pulihnya Harvey Barnes dari cedera jari kaki, Howe tetap optimis dengan semangat dan keinginan timnya.

Newcastle juga tidak diperkuat bek andalan Sven Botman, kiper Nick Pope penyerang Jacob Murphy, bek Dan Burn, striker Joelinton, gelandang Joe Willock serta striker Callum Wilson yang semuanya mengalami cedera.

"Semangat tim masih berkobar, dan itulah yang terpenting. Jika semangat ada, peluang selalu ada," tandasnya.

Newcastle akan menjalani laga krusial melawan Everton pada Rabu (3/4) sebelum bertandang ke markas Fulham pada Sabtu (6/4), dalam upaya mereka untuk meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #newcastle #masih #bertekad #incar #tiket #kompetisi #eropa #musim #depan

KOMENTAR