Ditinggal Mudik oleh Megawati Hangestri, Gia Tulis Pesan Perpisahan di Instagram, Begini Pesannya
Kebersamaan Megawati Hangestri dan Giovanna Milana akan segera berakhir di Tim Bola Voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. Ditinggal Mudik Megawati Hangestri, Giovanna Milana Tulis Pesan Perpisahan di Instagramnya. 
12:20
1 April 2024

Ditinggal Mudik oleh Megawati Hangestri, Gia Tulis Pesan Perpisahan di Instagram, Begini Pesannya

Giovanna Milana sangat terkesan dengan Megawati Hangestri, dia menuliskan pesan perpisahan dengan tandemnya yang berasal dari Indonesia tersebut.

Kebersamaan Megawati Hangestri dan Giovanna Milana akan segera berakhir di Tim Bola Voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks.

Daejeon CheongKwanJang Red Sparks pada musim 2023-2024 mengontrak pemain asing hanya dua orang yaitu Megawati Hangestri dari Indonesia dan Giovanna Milana dari Amerika Serikat.

Dari 20 pemain, 18 pemain sisanya adalah pemain Korea Selatan. Karena mereka adalah duet andalan pemain asing, keduanya mendapat sebutan akrab duet Mega-Gia.

Megawati Hangestri dengan postur 185 cm bermain di posisi Opposite, sedangkan Giovanna Milana dengan tinggi 186 senti meter bermain di posisi Outside hitter.

Kebersamaan mereka akan berakhir setelah kontrak di tim Red Sparks berakhir pada April ini.

Giovanna Milana sangat kagum dengan Megawati Hangestri, Gia menuliskan pesan spesial perpisahan dengan Megawati.

Berlatih voli, Gia merasa harus banyak belajar dan berkembang, secara mental dan fisik. Dia sangat stres setiap hari dan sering memikirkan segalanya secara berlebihan dan meragukan kemampuannya untuk bertahan pada musim ini.

Tapi karena ada Mega, Dia merasa semua bebannya itu serasa menjadi hilang. Megawati selalu menemukan senyuman dan tawa di setiap situasi. Mega lelah sama seperti Gia dan mereka akan berbagi perasaan bersama, tapi Megawati selalu begitu tenang dan hanya menjalaninya satu demi satu.

Salah satu hal yang Gia paling kagumi dari Mega adalah keyakinan dan kecintaan Mega yang luar biasa terhadap kehidupan.

Mega kata Gia sangat hangat terhadap semua orang di sekitarnya, tidak peduli bahasa apa yang mereka gunakan.

Gia sempat kaget saat pertama kali tiba di Korea, Mega berada di tengah-tengah sekelompok gadis Korea yang tertawa dan berbicara kepada mereka seolah-olah Mega berbicara bahasa Korea!

Gia akan selalu menghargai ungkapan-ungkapan yang sering mereka gunakan bersama seperti “Ewwwwrrrr”, “Apa-apaan ini?!”, “Sial”.

Mega dan Gia selalu menjadi orang terakhir yang makan di kafetaria, tertawa terbahak-bahak karena hal bodoh yang mereka bicarakan.

"Saya tahu kita tidak perlu mengucapkan selamat tinggal, ke mana pun kehidupan membawa kita. Ini hanyalah ucapan terima kasih di hadapan dunia karena telah menjadi dirimu sendiri dan berada di sisiku saat kita berjuang melalui musim ini bersama-sama, bergandengan tangan. Aku tidak tahu bagaimana aku bisa melakukannya tanpamu".

"Aku mencintaimu, adik perempuanku yang konyol. Sampai jumpa lagi" tulis Gia di akun Instagramnya.

Dalam kiprahnya di 2023–24 V.League (South Korea) Women's, Megawati Hangestri Pertiwi berhasil menyumbang sebanyak 736 poin untuk Daejeon Red Sparks.

Sedangkan Giovanna Milana menyumbang 690 poin untuk Daejeon Red Sparks.

Keberadaan Megawati Hangestri dan Giovanna Milana telah membuat Red Sparks mengakhiri musim reguler V league di peringkat ke-3.

Hasil tersebut membuat Red Sparks berhak atas satu tiket untuk berlaga di babak playoff musim ini.

Sebuah pencapaian luar biasa, mengingat terakhir kali Daejeon Red Sparks bisa melaju ke babak playoff itu terjadi pada 7 tahun silam atau musim 2016/2017.

Megawati Hangestri maupun Giovanna Milana tampil sangat impresif di musim debutnya dengan Red Sparks. Selain itu, hubungan keduanya secara personal juga sangat dekat.

Pesan khusus dituliskan oleh Gia untuk Mega di Instagram.

Mega pun menanggapi pesan tersebut dengan menyatakan, "Terimakasih untuk segalanya Gia, aku sangat mencintaimu dan aku sangat merindukanmu, sampai bertemu lagi kakak perempuanku" tulis Megawati Hangestri.

Duet Mega-Gia telah menjadi fenomena yang berhasil mencuri perhatian pecinta voli tidak hanya Korea Selatan tapi juga menggairahkan kembali olahraga voli di Indonesia.

Fenomena Megatron (julukan Megawati), ratusan ribu hingga jutaan orang mendadak suka voli selama V league musim 2023-2024.

Aksi Megawati di tim Red Sparks selalu dinantikan oleh jutaan fans voli Indonesia. Sehingga pertandingan-pertandingan tim Red Sparks menyedot perhatian besar di tanah air.

Seiring berakhirnya V league musim 2023-2024, duet Mega-Gia di Red Sparks tampaknya akan segera berakhir. Melihat aturan federasi bola voli Korea (KOVO), setiap tim hanya diperbolehkan mengontrak pemain asing selama satu musim.

Untuk pertama kalinya aturan pemain asing asal kawasan Asia baru diperkenalkan pada Liga Voli Korea musim 2023-2024. Setiap tim berhak memiliki satu pemain Asia ke dalam skuad untuk mengarungi satu musim penuh.

Meski sempat diragukan, pebola voli Asia ternyata mampu bersaing dan menunjukkan kapasitasnya. Sejumlah nama bahkan mulai mendapatkan popularitas saat bermain di Liga Voli Korea.

Salah satunya adalah opposite timnas voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi. Bagaimana tidak? Megawati menjadi satu-satunya pemain putri asal kawasan Asia yang langsung melejit. Langsung menyabet gelar pemain terbaik atau MVP pada putaran pertama dengan memperkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Dikutip dari Bolasport, KOVO selaku pemangku kebijakan tertinggi Liga Voli Korea berencana mempereluas seleksi pemain kuota Asia dari 10 negara menjadi 64 negara anggota Konfederasi Bola Voli Asia (AVC), kecuali Australia.

Pada musim ini, hanya ada 10 negara terpilih yang menjadi ajang seleksi klub-klub bola voli Korea. Adalah 4 negara Asia Timur, Jepang, Mongolia, Taiwan, Hong Kong dan 6 negara Asia Tenggara, Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Myanmar.

Kini, Mega dan Gia sudah memastikan sama-sama akan mudik, alias pulang kampung. Mega pulang kampung ke Jember Jawa Timur, Indonesia sedangkan Gia pulang ke Amerika Serikat.

Begini Pesan lengkap Giovanna Milana untuk Megawati Hangestri:

"Dear Mega,

Saya berkata pada diri sendiri untuk menunggu sebentar sebelum menulis ini karena setiap kali saya mulai saya mulai menangis… Tapi oh baiklah, ini dia..

Tuhan tidak bisa menempatkan orang yang lebih sempurna di sisiku untuk perjalanan seperti ini.

Kami berdua datang dalam keadaan seperti bayi, bisa dibilang… Budaya bola voli yang biasa kami lakukan sangat santai, lambat, dan ramah. Saya tidak akan menggunakan kata-kata ini untuk menggambarkan bola voli di V-League.

Segera setelah kami mulai berlatih, saya tahu bahwa saya harus banyak belajar dan berkembang, secara mental dan fisik. Saya sangat stres setiap hari dan sering memikirkan segalanya secara berlebihan dan meragukan kemampuan saya untuk bertahan di musim ini.

Tapi kamu… Kamu selalu menemukan senyuman dan tawa di setiap situasi. Kamu lelah sama seperti aku dan kami akan berbagi perasaan kami bersama, tapi kamu selalu begitu tenang dan hanya menjalaninya satu demi satu.

Salah satu hal yang paling saya kagumi dari Anda adalah keyakinan dan kecintaan Anda yang luar biasa terhadap kehidupan.

Anda sangat hangat terhadap semua orang di sekitar Anda, tidak peduli bahasa apa yang mereka gunakan.

Saya kaget saat pertama kali tiba, Anda akan berada di tengah-tengah sekelompok gadis Korea yang tertawa dan berbicara kepada mereka seolah-olah Anda berbicara bahasa Korea!

Aku akan selalu menghargai ungkapan-ungkapan kita bersama seperti “Ewwwwrrrr”, “Apa-apaan ini?!”, “Sial” dan selalu menjadi orang terakhir yang makan di kafetaria, tertawa terbahak-bahak karena hal bodoh yang kita bicarakan.

Saya tahu kita tidak perlu mengucapkan selamat tinggal, ke mana pun kehidupan membawa kita. Ini hanyalah ucapan terima kasih di hadapan dunia karena telah menjadi dirimu sendiri dan berada di sisiku saat kita berjuang melalui musim ini bersama-sama, bergandengan tangan. Aku tidak tahu bagaimana aku bisa melakukannya tanpamu.

Aku mencintaimu, adik perempuanku yang konyol. Sampai jumpa lagi"

(Tribunnews/Muhammad Barir)

Tag:  #ditinggal #mudik #oleh #megawati #hangestri #tulis #pesan #perpisahan #instagram #begini #pesannya

KOMENTAR