Nathan Tjoe Resmi Dipanggil STY! Kekuatan Timnas Indonesia U-23 Jadi 28 Pemain
Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
11:06
1 April 2024

Nathan Tjoe Resmi Dipanggil STY! Kekuatan Timnas Indonesia U-23 Jadi 28 Pemain

Bek sayap keturunan, Nathan Tjoe-A-On resmi dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, dia tidak termasuk dalam daftar 27 penggawa yang diajak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjalani training camp (TC) jelang Piala Asia U-23 2024.

Kabar positif itu disampaikan langsung akun resmi Timnas Indonesia di X, @TimnasIndonesia. Kehadiran Nathan Tjoe membuat skuad Garuda Muda kini berkekuatan 28 pemain.

Nathan Tjoe memang sebelumnya digadang-gadang bakal dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-23 2024 menyusul usianya yang masih memenuhi syarat yakni 22 tahun.

Namun, saat PSSI pertama kali mengumumkan daftar 27 pemain yang dipanggil, nama bek SC Heerenveen itu tidak ada. Tercatat, Shin Tae-yong cuma memanggil lima pemain berstatus abroad atau yang berkarier di luar negeri.

Mereka adalah Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Kini, kehadiran Nathan Tjoe-A-On kian menambah kekuatan Timnas Indonesia U-23 yang dalam ajang ini ditarget PSSI untuk minimal lolos ke fase knock-out atau babak delapan besar.

"Nathan Tjoe-A-On dipastikan akan menjadi bagian dari skuad Timnas U-23 untuk AFC U-23 Asian Cup," tulis akun X Timnas Indonesia dikutip Suara.com pada Senin (1/4/2024).

"Total kini 28 pemain disiapkan Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Dubai."

Timnas Indonesia sudah berkumpul di Jakarta sejak Minggu (31/3/2024) dan hari ini akan bertolak ke Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC).

Skuad Garuda Muda direncanakan menjalani TC di Dubia selama 10 hari. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diagendakan juga menjalani uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab di sana.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A pada Piala Asia U-23 2024. Mereka tergabung bersama tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.

Skuad Garuda Muda akan menghadapi Qatar pada 15 April sebelum menghadapi Australia tiga hari berselang dan melawan Yordania di matchday terakhir pada 21 April.

Berikut 28 pemain Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju Piala Asia U-23 2024.

  1. Ernando Ari, Persebaya
  2. Adi Satryo, PSIS
  3. Erlangga Setyo, Persis
  4. Daffa Fasya, Borneo FC
  5. Rizky Ridho, Persija
  6. Alfeandra Dewangga, PSIS
  7. Justin Hubner, Cerezo Osaka
  8. Komang Teguh, Borneo FC
  9. Muhammad Ferarri, Persija
  10. Pratama Arhan, Suwon FC
  11. Nathan Tjoe-A-On, SC Heerenveen
  12. Dony Tri Pamungkas, Persija
  13. Haykal Alhafiz, PSIS
  14. Dzaky Asraf, PSM
  15. Ilham Rio, Persija
  16. Bagas Kaffa, Barito Putera
  17. Ivar Jenner, FC Utrecht
  18. Arkhan Fikri, Arema FC
  19. Rifky Dwi, Persita
  20. Rayhan Hannan, Persija
  21. Ikhsan Nur, Borneo FC
  22. Witan Sulaeman, Bhayangkara FC
  23. Jeam Kelly, Persik
  24. Marselino Ferdinan, KMSK Deinze
  25. Fajar Fathurahman, Borneo FC
  26. Rafael Struick, ADO Den Haag
  27. Ramadhan Sananta, Persis
  28. Hokky Caraka, PSS

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #nathan #tjoe #resmi #dipanggil #kekuatan #timnas #indonesia #jadi #pemain

KOMENTAR