Perbandingan Harga Pasar Yanto Basna vs Trio Lini Belakang Abroad Timnas Indonesia
Pemain Indonesia Rudolof Yanto Basna (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Filipina Amani Santos Aguinaldo. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
22:06
14 Januari 2024

Perbandingan Harga Pasar Yanto Basna vs Trio Lini Belakang Abroad Timnas Indonesia

Yanto Basna kembali merumput di luar negeri dengan bergabung ke klub kasta tertinggi Thailand, PT Prachuap. Kepastian ini diumumkan via media sosial klub pada Selasa (9/1/2024).

"Selamat datang kembali. PT Prachuap sudah mendapat kesepakatan untuk merekrut Yanto Basna kembali ke tim," tulis PT Prachuap di Instagram.

Ini bukan kali pertama bek berusia 28 tahun itu bermain untuk PT Prachuap. Sebelumnya, ia pernah membela klub tersebut selama dua musim pada 2019.

Selain PT Prachuap, Yanto Basna pernah membela klub-klub Thailand lainnya seperti Khon Kaen FC dan Sukhothai FC.

Adapun dengan begini, Yanto Basna menambah daftar bek Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Ia juga berhasrat untuk kembali ke Timnas Indonesia dan tidak takut bersaing dengan pemain naturalisasi.

Sebelumnya, tiga bek Timnas Indonesia yang dipanggil untuk Piala Asia 2023: Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Justin Hubner berkarier di luar negeri.

Perbandingan Harga Pasar Yanto Basna vs Trio Lini Belakang Timnas

Kendati sama-sama berkarier di luar negeri, ada perbedaan harga pasar yang tidak begitu signifikan antara Yanto Basna dengan trio lini belakang Timnas Indonesia.

Saat ini, Yanto Basna diprediksi Transfermarkt punya nilai pasar sebesar 125 ribu euro atau setara Rp 2,1 miliar.

Harga pasar Yanto Basna ini tidak terlalu jauh berbeda dengan Justin Hubner yang bermain untuk Wolverhampton U-21 yaitu 200 ribu euro atau Rp 3,4 miliar.

Harga pasar ini juga tidak terlalu jauh berbeda dengan milik Elkan Baggott yang bermain di Inggris bersama Ipswich Town. Elkan diprediksi punya nilai pasar 250 ribu euro atau Rp 4,2.

Hanya dengan Jordi Amat harga pasar Yanto Basna berbanding jauh. Harga pasar bek JDT itu masih dibanderol 800 ribu euro atau Rp 13,6 miliar.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arif Budi

Tag:  #perbandingan #harga #pasar #yanto #basna #trio #lini #belakang #abroad #timnas #indonesia

KOMENTAR