BRI Liga 1 Masih Jeda Panjang, PSIS Sudah Mulai Kembali Berlatih
Para pemain PSIS Semarang. [dok. LIB]
02:27
7 Januari 2024

BRI Liga 1 Masih Jeda Panjang, PSIS Sudah Mulai Kembali Berlatih

Tim PSIS Semarang kembali menggelar latihan usai libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024. Meski kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 masih rehat cukup panjang lantaran agenda internasional Piala Asia 2023, skuad PSIS sudah kembali berlatih lagi.

Para pemain PSIS melaksanakan latihan perdana di bulan Januari 2024 di Wisesa PSIS Training Ground, Mranggen, Demak.

Dalam latihan tersebut, pemain yang mengikuti latihan masih para pemain lokal dan satu pemain asing yakni Vitinho.

Sedangkan pemain asing lainnya baru dijadwalkan tiba di Indonesia pada 12 Januari mendatang karena adanya komitmen untuk pemain asing yang pulang ke negaranya ada tambahan waktu libur.

Untuk sementara, latihan juga dipimpin oleh Muhammad Ridwan karena pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius baru tiba di Indonesia pada 10 Januari 2024.

"Latihan perdana setelah libur Natal dan Tahun Baru ini masih diikuti para pemain lokal karena pemain asing dan pelatih yang pulang memang ada kesepakatan baru tiba di Indonesia pekan depan. Yang pasti para pemain sudah berkomitmen bahwa tetap menjaga kondisi selama libur,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi seperti dilansir laman LIB, Sabtu (6/1/2024). 

Tak lupa, Yoyok mengucapkan selamat kembali berlatih kepada para pemain yang sudah mulai kerja keras lagi untuk menatap sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

"Menu latihan sendiri tetap merupakan program dari coach Gilbert Agius,” tambah Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Muhammad Ridwan yang memimpin latihan perdana ini juga mengatakan bahwa program latihan yang dijalani merupakan program dari pelatih kepala.

"Kami masih adaptasi pasca-libur. Kami jalankan dan pelan-pelan kami menaikan kondisi fisik setelah libur," ucap Ridwan.

Di saat kompetisi Liga 1 akan kembali berlanjut pada pekan ke-24 pada awal bulan Februari 2024, PSIS bakal bermain lebih dulu.

PSIS akan menjalani laga tunda pekan ke-20 melawan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada 30 Januari 2024.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #liga #masih #jeda #panjang #psis #sudah #mulai #kembali #berlatih

KOMENTAR