Federasi Vietnam Cuma Kasih Philippe Troussier Pesangon 3 Bulan Gaji
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier (thethaovanhoa.vn)
20:36
28 Maret 2024

Federasi Vietnam Cuma Kasih Philippe Troussier Pesangon 3 Bulan Gaji

Media Vietnam, VN Express, melaporkan bahwa setelah dipecat sebagai pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier masih akan mendapatkan kompensasi atau pesangon dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Meski demikian, VFF disebut cuma akan memberikan pesangon tiga bulan gaji kepada Troussier sesuai kontraknya yang diakhiri lebih awal.

Troussier menggantikan Park Hang-seo dan menandatangani kontrak selama tiga tahun untuk menangani Timnas Vietnam dan Timnas Vietnam U-23 dari Maret 2023 hingga Juli 2026.

Namun, hanya setahun bekerja, ia sudah dipecat oleh VFF karena hasil buruk Vietnam, termasuk kekalahan 0-3 dari Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jumlah Pesangon Philippe Troussier

Hanya beberapa menit setelah kekalahan Vietnam dari Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB, VFF mengumumkan pemecatan Philippe Troussier.

Menurut laporan VN Express, Troussier mendapatkan gaji sebesar 50 ribu USD atau sekitar Rp793 juta per bulan. Dengan demikian, sebagai pesangon, Troussier akan menerima sekitar 150 ribu USD (Rp2,3 miliar).

"VFF menawarkan untuk memberikan dukungan gaji selama sekitar tiga bulan dan Troussier telah menerimanya," tulis VN Express.

Philippe Troussier (kanan) bersalaman dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (thethaovanhoa.vn)Philippe Troussier (kanan) bersalaman dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (thethaovanhoa.vn)

Timnas Indonesia kembali menjadi penyebab pemecatan Troussier sebagai pelatih, kejadian ini berulang setelah peristiwa sebelumnya 20 tahun lalu.

Troussier saat itu masih memimpin Timnas Qatar ketika mereka kalah 1-2 dari Timnas Indonesia dalam penyisihan grup Piala Asia 2004, meskipun Qatar menjadi tuan rumah.

Sebagai pelatih berpengalaman, Troussier telah melatih Timnas Pantai Gading, Timnas Nigeria, Timnas Jepang, Timnas Qatar, dan bahkan klub seperti Marseille.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #federasi #vietnam #cuma #kasih #philippe #troussier #pesangon #bulan #gaji

KOMENTAR