Kelucuan Philippe Troussier saat Latih Timnas Vietnam Viral, Jadi Olok-olokan Netizen
Video Philippe Troussier saat melatih Timnas Vietnam viral. (TikTok/@pv.tac.nghiep)
17:42
28 Maret 2024

Kelucuan Philippe Troussier saat Latih Timnas Vietnam Viral, Jadi Olok-olokan Netizen

Meski tak lagi berstatus pelatih Vietnam, sosok Philippe Troussier tetap jadi bulan-bulanan di media sosial, terutama setelah videonya melatih The Golden Stars tersebar di dunia maya.

Salah satunya terlihat dalam sebuah video yang diunggah akun netizen Vietnam, yakni @pv.tac.nghiep di media sosial TikTok.

Dalam video unggahannya tersebut, terlihat Troussier melakukan gerakan-gerakan lucu saat melatih para pemain Vietnam.

Gerakan-gerakan tersebut sekilas seperti saat bebek sedang berjalan, yakni dengan membusungkan dada dan memundurkan bagian belakang tubuhnya.

Bahkan, pelatih kelahiran Prancis itu juga menunjukkan gestur layaknya bebek seperti mengepakkan kedua tangannya saat memberikan instruksi.

Lucunya lagi, dalam video tersebut juga ada momen di mana Troussier melakukan dribel seperti winger Timnas Inggris, yakni Raheem Sterling.

Sebagai informasi, gaya dribel Raheem Sterling itu juga sempat jadi guyonan pecinta sepak bola karena mirip dengan bebek.

Sontak gaya melatih Troussier itu pun menjadi bahan gunjingan netizen, terutama netizen Indonesia. Sebagian ada yang mengolok-oloknya, sebagian lainnya ada pula yang memuji hasil latihannya.

“Lebih cocok jadi pelawak,” bunyi komentar akun @nol*******ti.

“Pelatih tari balet disuruh ngelatih bola,” bunyi komentar akun @fie*****5.

“Biar lucu-lucu gini, tapi passing-nya Timnas Vietnam gacor dan akurat banget,” bunyi komentar akun @nab*****13.

Hingga artikel ini dibuat, video tersebut sudah sudah ditonton sebanyak 4,5 juta kali dan mendapat ratusan ribu Likes serta ribuan komentar.

Terlepas dari gaya melatihnya yang lucu itu, Troussier sendiri kini telah resmi berpisah dengan Vietnam. Perpisahan ini terjadi sesaat setelah anak asuhnya tumbang dari Indonesia.

Disebutkan bahwa eks pelatih Timnas Qatar itu sepakat mengakhiri kerjasamanya dengan Vietnam yang masih tersisa hingga 2026 mendatang.

Pemecatan ini pun bak Deja vu bagi Troussier. Pada 2004 atau 20 tahun silam, dirinya juga dipecat oleh Timnas Qatar usai tumbang 1-2 dari Indonesia di Piala Asia 2004.

Usai pemecatan itu, Vietnam sendiri saat ini tengah mencari pelatih baru, terutama untuk tim U-23 yang akan bertarung di Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Beredar kabar bahwa Vietnam akan menggunakan jasa pelatih lokal untuk menggantikan Troussier sebagai pelatih U-23, yakni Hoang Anh Tuan.

Sedangkan untuk tim senior, kabarnya Vietnam akan menunjuk pelatih baru sebelum FIFA Matchday Juni 2024 atau menggunakan jasa pelatih interim.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #kelucuan #philippe #troussier #saat #latih #timnas #vietnam #viral #jadi #olok #olokan #netizen

KOMENTAR