Tampil Kokoh Bareng Jay Idzes-Justin Hubner, Rizky Ridho Percaya Diri Hadapi Irak dan Filipina
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kanan) tampil pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 November 2024. [BAY ISMOYO / AFP]
22:00
27 Maret 2024

Tampil Kokoh Bareng Jay Idzes-Justin Hubner, Rizky Ridho Percaya Diri Hadapi Irak dan Filipina

Rizky Ridho, mengirim pesan kepada Irak dan Filipina setelah tampil kokoh bersama Jay Idzes dan Justin Hubner saat membantu Timnas Indonesia melibas Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ridho menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di saat Jordi Amat dan Elkan Baggott absen karena cedera. Dia mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan tampil apik bersama dua bek keturunan, Idzes dan Hubner.

Dalam dua matchday Grup F kontra Vietnam, Rizky Ridho selalu menjadi andalan Timnas Indonesia. Hasilnya, skuad Garuda menang 1-0 di Jakarta pada 21 Maret lalu, dan melibas Vietnam 3-0 di Hanoi pada Selasa (26/3/2024).

Dengan kemenangan ini, Indonesia kokoh di urutan kedua klasemen Grup F putaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan.

Situasi itu membuat Timnas Indonesia cuma butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus tiket putaran final Piala Asia 2027.

Ridho bersyukur bisa mencuri enam poin penting dalam dua laga kontra Vietnam. Menurutnya kemenangan ini bisa menjadi modal baik untuk dua laga sisa yang ada.

Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho berebut bola atas dengan pemain Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho berebut bola atas dengan pemain Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Alhamdulillah kami bisa kembali mendapatkan tiga poin melawan Vietnam. Ini merupakan poin yang penting bagi kami," kata Ridho dilansir dari laman resmi Persija, Rabu (27/3/2024).

"Semoga kemenangan ini menjadi modal bagus buat tim untuk laga melawan Irak dan Filipina di Juni nanti,” jelas eks Persebaya Surabaya tersebut.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Irak pada Kamis (6/6/2024) dan Filipina pada Selasa (11/6/2024).

Meski peluang lolos ke fase selanjutnya terbuka lebar, Timnas Indonesia tidak boleh lengah. Pasalnya, Irak dan Filipina sebelumnya menyulitkan skuad Garuda.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #tampil #kokoh #bareng #idzes #justin #hubner #rizky #ridho #percaya #diri #hadapi #irak #filipina

KOMENTAR