Hasil Laga Uji Coba: Inggris Imbang Lawan Belgia, Jerman Tekuk Belanda
Selebrasi Jude Bellingham (Kanan) setelah mencetak gol penyeimbang lawan Belgia dalam laga persahabatan di Wembley Stadium pada Rabu (27/3/2024). ANTARA/AFP/Glyn Kirk)
10:06
27 Maret 2024

Hasil Laga Uji Coba: Inggris Imbang Lawan Belgia, Jerman Tekuk Belanda

Timnas Inggris terhindar dari kekalahan setelah bermain imbang 2-2 lawan Belgia dalam pertandingan uji coba di Wembley Stadium pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Youri Tielemans mencetak dua gol untuk Belgia dalam pertandingan ini. Sedangkan dua gol Inggris dicetak oleh Ivan Toney dan Jude Bellingham.

Youri Tielemans membuka keunggulan Belgia pada menit ke-11. Kesalahan Jordan Pickford membuang bola dimanfaatkan Tielemans yang dengan tenang menceploskan bola dari jarak dekat.

Ivan Toney membuat skor 1-1 pada menit ke-17 lewat sepakan penaltinya yang gagal dihalau kiper Belgia Matz Sels.

Inggris sempat berbalik unggul pada menit ke-27 lewat Jarrod Bowen setelah menyundul bola di depan gawang. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena Bowen dalam posisi offside.

Belgia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol kedua Tielemans. Diawali umpan trivela Lukaku dari sisi kanan, bola mengarah ke tiang jauh dan Tielemans berhasil ditanduk masuk ke gawang Pickford.

Pada babak kedua, Inggris menaikkan intensitas serangan dan berupaya untuk bisa menyamakan skor. Namun, gol penyeimbang baru muncul menjelang akhir pertandingan.

Jude Bellingham menyamakan skor 2-2 pada menit ke-94 lewat sepakan ke tiang dekat, setelah menerima umpan Bowen. Pertandingan berakhir tidak lama kemudian.

Hasil ini berarti Inggris tanpa kemenangan di dua laga uji coba setelah beberapa hari lalu kalah 0-1 dari Brasil.

Jerman Comeback Tekuk Belanda

Di pertandingan uji coba lainnya, Jerman melakukan comeback 2-1 saat menjamu Belanda dalam laga uji coba di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Rabu dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun di laga persahabatan jelang Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Prancis 2-0 pada 24 Maret.

Belanda berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat Joey Veerman saat laga baru berjalan empat menit. Gelandang PSV itu menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen dengan sepakan first time dari tengah kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Empat menit kemudian, Jerman menyamakan kedudukan menjadi 1-1 gol melalui tendangan jarak jauh Max Mittelstaedt yang gagal dihentikan kiper Bart Verbruggen.

Belanda nyaris menciptakan gol kedua. Umpan silang Daley Blind ke tiang jauh disundul Matthijs de Ligt, bola mengarah kepada Donyell Malen. Namun, sapuan di depan gawang Jerman membuat Malen gagal menjangkau bola.

Pada menit ke-60, Depay mengancam Jerman lewat tembakannya setelah menerima umpan tarik Malen. Namun, sepakan penyerang Atletico Madrid itu masih melambung.

Jerman akhirnya mencetak gol kedua yang pada menit ke-85, Fullkrug mengukir namanya di papan skor untuk mengembalikan kepemimpinan Jerman.

Sepak pojok Toni Kroos di sayap kiri disambut Fullkrug dengan tandukan dari dalam kotak penalti. Verbruggen menepis bola, tetapi bola tetap melewati garis gawang. Jerman unggul 2-1.

Jerman berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 mereka atas tim De Oranje hingga pertandingan berakhir. (ANTARA)

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #hasil #laga #coba #inggris #imbang #lawan #belgia #jerman #tekuk #belanda

KOMENTAR