BRI Liga 1: Persik Kediri Jalani Latihan Perdana di 2024
Para pemain Persik Kediri. [dok. LIB]
20:45
6 Januari 2024

BRI Liga 1: Persik Kediri Jalani Latihan Perdana di 2024

Setelah menjalani libur, tim Persik Kediri sudah kumpul kembali dan menjalani latihan di jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 ini. Namun, pelatih Marcelo Rospide serta para pemain seperti Ze Valente, Rohit Chand, Arthur Irawan, Ferinando Pahabol dan Kelly Sroyer masih belum bergabung bersama tim. 

"Ada beberapa pemain yang belum hadir tapi mayoritas sudah bergabung kembali. Coach Marcelo Rospide berangkat hari ini, kemungkinan tanggal 8 (Januari) sudah tiba di Kediri. Sedangkan Ze Valente sekitar tanggal 11," ujar manajer Persik, Syahid Nur Ichsan seperti dilansir laman LIB, Sabtu (6/1/2024).

Latihan pertama tim Persik di tahun 2024 ini hanya didampingi asisten pelatih Johan Prasetyo, Mustakim dan Vitor Tinoco.

Meski tim belum lengkap, Yusuf Meilana dkk sudah mendapatkan program latihan fisik dengan intensitas ringan untuk mengembalikan kondisi usai menjalani libur yang cukup.

"Memang ada drop sedikit. Mereka sudah diberi program latihan pribadi selama liburan. Latihan hari ini hanya recovery," ujar pelatih fisik Victor Tinoco. 

"Tap,i kita punya waktu panjang, kita naikkan lagi kondisi fisik para pemain," imbuhnya.

Hal tersebut tidak menjadi masalah karena BRI Liga 1 2023/2024 masih rehat karena agenda internasional Piala Asia 2023, dan baru akan bergulir bulan depan.

Persik sendiri akan menjalani laga pekan ke-24 Liga 1 dengan menjamu Bali United di Stadion Brawijaya Kediri, 5 Februari 2024 mendatang.

Sementara itu sebelum menjamu Bali United, tim berjuluk Macan Putih itu telah menjadwalkan dua agenda uji coba dan pemusatan latihan (TC).

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #liga #persik #kediri #jalani #latihan #perdana #2024

KOMENTAR