Hasil Italia vs Ekuador: Gol Pellegrini dan Barella Bawa Gli Azzurri Menang 2-0
Penyerang Timnas Italia, Lorenzo Pellegrini melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan uji coba internasional antara Italia vs Ekuador di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, pada 24 Maret 2024. Charly TRIBALLEAU / AFP.
08:36
25 Maret 2024

Hasil Italia vs Ekuador: Gol Pellegrini dan Barella Bawa Gli Azzurri Menang 2-0

Timnas Italia berhasil mengalahkan Ekuador dalam laga uji coba internasional di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, pada Senin (25/3/2024) dini hari WIB.

Tim asuhan Luciano Spalletti cuma berhasil menang atas lawannya dengan skor 2-0. Gol-gol Gli Azzurri dicetak Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella.

Pellegrini mencetak gol kilat saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan bola rebound, dia melepaskan tembakkan dari batas kotak penalti yang melesat masuk ke sisi kanan gawang.

Sementara Barella membuat penderitaan Ekuador semakin bertambah melalui gol telatnya saat laga memasuki menit 90+4.

Hasil ini membuat Italia menyapu bersih kemenangan dalam dua laga uji coba bulan ini setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Venezuela dengan skor 2-1 pada 22 Maret lalu.

Bagi Italia, kemenangan ini membuat mereka tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di lintas ajang.

Di sisi lain, kekalahan dari Italia membuat laju impresif Ekuador terhenti. Sebelumnya, mereka tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di lintas kompetisi.

Penyerang Timnas Italia, Nicolo Zaniolo (kiri) berebut bola dengan penyerang Ekuador, Jeremy Sarmiento (kanan) selama pertandingan uji coba internasional antara Italia vs Ekuador di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, pada 24 Maret 2024.Charly TRIBALLEAU / AFP.Penyerang Timnas Italia, Nicolo Zaniolo (kiri) berebut bola dengan penyerang Ekuador, Jeremy Sarmiento (kanan) selama pertandingan uji coba internasional antara Italia vs Ekuador di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, pada 24 Maret 2024.Charly TRIBALLEAU / AFP.

Setelah pertandingan ini, Italia dijadwalkan memainkan dua laga uji coba kontra Turki dan Bosnia dan Herzegovina pada 5 dan 10 Juni mendatang.

Uji coba tersebut sekaligus menjadi ajang pemanasan terakhir Gli Azzurri sebelum menatap EURO 2024 yang akan berlangsung di Jerman mulai 16 Juni.

Sementara untuk Ekuador, ini merupakan uji coba internasional terakhir mereka sebelum tampil di Copa America 2024 di mana mereka sudah ditunggu Venezuela dalam fase grup pada 27 Juni mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #italia #ekuador #pellegrini #barella #bawa #azzurri #menang

KOMENTAR