Hasil Inggris vs Brasil, Gol Perdana Endrick Felipe Bawa Tim Samba Menang Dramatis
Selebrasi Endrick (kiri) setelah mencetak gol untuk Brasil dalam pertandingan persahabatan lawan Inggris di Wembley Stadium pada Sabtu (23/3/2024). ANTARA/AFP
09:06
24 Maret 2024

Hasil Inggris vs Brasil, Gol Perdana Endrick Felipe Bawa Tim Samba Menang Dramatis

Timnas Brasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Inggris dalam pertandingan persahabatan di Wembley Stadium pada dini hari WIB hari Minggu.

Pemain remaja 17 tahun, Endrick Felipe, mencetak gol tunggal kemenangan tim tamu di akhir babak kedua, menjadikannya gol pertamanya bersama timnas Brasil.

Meskipun bertindak sebagai tim tamu, Brasil berhasil menciptakan peluang pertama dalam sepuluh menit pertandingan melalui Rodrygo, namun upaya itu dapat ditahan oleh kiper Inggris, Jordan Pickford.

Vinicius Junior juga mengancam gawang Inggris pada menit ke-12 dengan umpan terobosan dari Lucas Paqueta, tetapi upayanya masih belum membuahkan hasil.

Brasil hampir mencetak gol pada menit ke-35 melalui sepakan Paqueta yang sayangnya mengenai tiang gawang.

Inggris pun memberikan ancaman balik melalui Anthony Gordon pada menit ke-41, namun sepakannya berhasil dihentikan oleh kiper Brasil, Bento.

Pada menit ke-64, Paqueta kembali mengancam gawang Inggris dengan tendangan volinya yang melenceng tipis.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-80 ketika Endrick mencetak gol. Meskipun sepakan Vinicius berhasil dihalau oleh Pickford, Endrick berhasil memanfaatkan bola rebound untuk mencetak gol ke gawang kosong.

Skor akhirnya bertahan 1-0 untuk keunggulan Brasil tanpa tambahan gol di sisa waktu pertandingan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #inggris #brasil #perdana #endrick #felipe #bawa #samba #menang #dramatis

KOMENTAR