Belum Setahun Latih PSG, Luis Enrique Ungkap Keinginan Pulang ke Barcelona
Pelatih kepala Paris Saint-Germain asal Spanyol Luis Enrique bereaksi selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Louis II (Stade Louis II) di Kerajaan Monaco pada 1 Maret 2024. Valery HACHE / AFP
16:36
23 Maret 2024

Belum Setahun Latih PSG, Luis Enrique Ungkap Keinginan Pulang ke Barcelona

Luis Enrique tercatat baru delapan bulan menukangi Paris Saint-Germain (PSG). Meski demikian, dia tak menampik selalu punya keinginan untuk kembali melatih mantan klubnya, Barcelona.

Komentar itu disampaikan Luis Enrique hanya beberapa pekan jelang PSG menghadapi Barcelona dalam laga perempat final Liga Champions 2023-2024.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya selalu ingin kembali (ke Barcelona), tetapi realitanya sangat sulit untuk diwujudkan," kata Luis Enrique dikutip Mundo Deportivo, Sabtu (23/3/2024).

Barcelona diketahui tengah mencari pelatih baru menyusul keputusan mundurnya Xavi Hernandez dari kursi juru taktik di akhir musim ini.

Luis Enrique disebut-sebut menjadi salah satu kandidat untuk mengisi posisi pelatih baru Barcelona bersama dengan pelatih timnas Jerman saat ini, Hanshi Flick.

"Seperti yang Xavi katakan, Barcelona akan membutuhkan pelatih baru, tetapi saya harus menghormati kontrak saya (di PSG) dan saya ingin terus setia dengan orang yang telah memberikan saya kepercayaan," kata Enrique.

Penyerang Barcelona Spanyol Lamine Yamal (tengah) merayakan kemenangan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan RCD Mallorca di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 8 Maret 2024.LLUIS GEN / AFPPenyerang Barcelona Spanyol Lamine Yamal (tengah) merayakan kemenangan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan RCD Mallorca di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 8 Maret 2024.LLUIS GEN / AFP

Enrique sebelumnya telah melatih Barcelona dari 2014 hingga 2017, meraih kesuksesan termasuk gelar Liga Champions pada 2015 dengan trio penyerang mematikan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Meskipun demikian, Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyatakan bahwa klubnya belum mengadakan pembicaraan dengan Enrique dan masih berharap Xavi dapat berubah pikiran untuk tetap bertahan di klub.



"Luis adalah sosok yang sangat saya sukai, ia punya karakter, kepribadian baik. Namun, saya belum berbicara dengan Luis atau orang lain karena menghormati Xavi," ungkap Laporta.

PSG dan Barcelona akan bertemu dalam leg pertama perempat final Liga Champions pada 11 April, dengan leg kedua dijadwalkan pada 17 April di markas Barcelona, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #belum #setahun #latih #luis #enrique #ungkap #keinginan #pulang #barcelona

KOMENTAR