Timnas Indonesia Punya Modal Besar untuk Hancurkan Vietnam di Hanoi
Para pemain Timnas Indonesia foto bersama sebelum bertanding melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
21:36
22 Maret 2024

Timnas Indonesia Punya Modal Besar untuk Hancurkan Vietnam di Hanoi

Timnas Indonesia dinilai punya modal besar untuk mengalahkan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, 26 Maret mendatang. Hal itu disampaikan pengamat sepak bola Akmal Marhali.

Keyakinan Akmal didasari oleh kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Egy Maulana Vikri.

Meski tidak meraih kemenangan dengan mudah, komposisi pemain Timnas Indonesia yang merupakan gabungan antara pemain muda potensial lokal maupun keturunan, dianggap punya kapasitas besar untuk meraih hasil bagus di laga-laga ke depan.

Hasil ini juga membuat Timnas Indonesia meraih kemenangan dua kali beruntun atas Vietnam setelah sebelumnya juga menang 1-0 di fase grup Piala Asia 2023 pada Januari 2024 lalu.

"Ini catatan bagus hasil yang harus disyukuri, dua kali Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dua kali secara beruntun. Walaupun dengan gol dari kesalahan lawan," kata Akmal Marhali dalam keterangannya, Jumat (22/3).

Akmal Marhali. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)Akmal Marhali. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Kita harus percaya diri lagi dengan build up, sinergi pemain, paling penting sisa waktu jelang laga di Vietnam."

"Harus ada pembenahan sisi fisik, utamanya pemain main di Eropa Seperi Struick , Hubner, Idzes, Nathan, mereka harus adaptasi cuaca Asia yang panas, walau bermain bagus tapi kelihatan kedodoran secara fisik," tambah pendiri Save Our Soccer (SOS) itu.

Akmal berharap Timnas Indonesia kembali menang di Vietnam nanti. "Kemenangan di kandang Vietnam membuka membuka peluang kita lolos ke fase selanjutnya semakin besar. Dengan materi yang ada saat ini Timnas Indonesia sudah waktunya banyak prestasi."

Indonesia memang harus kerja lebih keras agar dapat memenangkan laga di Vietnam nanti. Dengan adanya tambahan dua pemain baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangun menurut Akmal akan bisa menjadi mengisi kekosongan puzzle Timnas Indonesia.

"Pada laga di Vietnam kita dapat dua tenaga baru pada diri Thom Haye dan Ragnar Oratmangun. Mereka sudah gabung semoga ini bisa jadi puzzle yang dibutuhkan Timnas Indonesia," ungkapnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #punya #modal #besar #untuk #hancurkan #vietnam #hanoi

KOMENTAR