Thom Haye dan Oratmangoen Datang Terpisah dengan Skuad Timnas Indonesia vs Vietnam
Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen masih jalani proses naturalisasi, tapi namanya sudah masuk ke timnas Indonesia. (Kolase Instagram @0ratmangoen dan @thomhaye)
20:18
21 Maret 2024

Thom Haye dan Oratmangoen Datang Terpisah dengan Skuad Timnas Indonesia vs Vietnam

Dua pemain keturunan, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen datang terpisah dengan skuad Timnas Indonesia jelang lawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia datang ke SUGBK untuk matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menggunakan bus. Namun, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen nyatanya tak berada di dalam rombongan tersebut.

Mereka terlihat tetap datang ke SUGBK, tetapi menggunakan kendaraan terpisah. Thom dan Oratmangoen juga cuma mengenakan kaus hitam bertuliskan Indonesia di bagian dada.

Situasi tersebut semakin mempertegas bahwa dua pemain yang baru resmi dinaturalisasi pada Senin (18/3/2024) itu bakal absen membela skuad Garuda dalam laga ini.

PSSI sebelumnya juga sudah mengumumkan bahwa peluang Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen untuk tampil dalam laga tersebut sudah tertutup.

Ragnar Oratmangoen (kiri) dan Thom Haye saat prosesi pengambilan sumpah dan janji setia kepada NKRI (pssi.org)Ragnar Oratmangoen (kiri) dan Thom Haye saat prosesi pengambilan sumpah dan janji setia kepada NKRI (pssi.org)

"Mereka belum bisa bermain pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3)," tulis PSSI di laman resminya.

"Hal ini karena keduanya harus berpindah federasi terlebih dahulu dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia), agar bisa bermain bersama skuad Garuda."

Meski demikian, Thom dan Oratmangoen diusahakan PSSI sudah bisa tampil ketika Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam dalam matchday keempat Grup F di Hanoi pada 26 Maret mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #thom #haye #oratmangoen #datang #terpisah #dengan #skuad #timnas #indonesia #vietnam

KOMENTAR