Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Cuma Menang Tipis atas Vietnam di Stadion GBK
Gelandang timnas Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Vietnam #19 Nguyen Quang Hai pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
21:48
20 Maret 2024

Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Cuma Menang Tipis atas Vietnam di Stadion GBK

Media Inggris, SportsMole turut menyoroti laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan kick-off pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Menurut media tersebut, Timnas Indonesia lebih dijagokan untuk meraih kemenangan tipis dengan menilai Vietnam juga bakal memberikan perlawanan sengit.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Hal itu jadi pertimbangan besar SportsMole untuk menjagokan skuad Garuda.

"Meskipun kami memperkirakan Vietnam akan memberikan perlawanan, kami mendukung Merah Putih untuk meraih tiga poin di depan pendukung tuan rumah," tulis Sports Mole dalam artikelnya, dikutip Suara.com pada Rabu (20/3/2024).

Timnas Indonesia menatap laga ini dengan optimisme tinggi mengingat pada pertemuan terakhirnya, mereka sukses mengalahkan Vietnam.

Skuad Garuda membungkam Vietnam 1-0 dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 pada Januari 2024 lalu. Gol semata wayang Indonesia dicetak kapten Asnawi Mangkualam melalui titik putih.

Cuplikan laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023. (pssi.org)Cuplikan laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023. (pssi.org)

Kemenangan itu tak hanya membantu Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 tetapi juga menandai penantian memutus dominasi Vietnam yang tak terkalahkan oleh mereka sejak 2016.

Meski demikian, tim asuhan Shin Tae-yong bukan tanpa cela. Timnas Indonesia tercatat cuma meraih dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Sebelum membungkam Vietnam, Timnas Indonesia bahkan empat kali kalah beruntun yakni dua kali kontra Libya, Iran serta Iraq.

Setelah menang lawan Vietnam pun, Timnas Indonesia dibantai Jepang 1-3 sebelum kalah telak 0-4 dari Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #inggris #prediksi #timnas #indonesia #cuma #menang #tipis #atas #vietnam #stadion

KOMENTAR