Hyundai Hillstate Pilih Lawan di Final, Cari yang Terlemah di Antara Red Sparks & Pink Spiders
Pevoli Hyundai Hillstate, Lee Da-hyeon saat melakoni pertandingan Liga Voli Korea Selatan putri musim 2023/2024. 
13:00
17 Maret 2024

Hyundai Hillstate Pilih Lawan di Final, Cari yang Terlemah di Antara Red Sparks & Pink Spiders

- Pelatih Hyundai Hillstate, Kang Sung-hyung, memiliki jawaban unik soal pilihan lawan yang dihadapi antara Pink Spiders atau Red Sparks untuk laga final Liga Voli Putri KoreaHyundai Hillstate harapkan lawan dalam kondisi lemah ketika bertanding di partai final.

Hyundai Hillstate dipastikan lolos ke babak grand final Liga Voli Putri Korea setelah mengakhiri fase reguler sebagai pemuncak klasemen.

Kepastian itu diperoleh setelah Hyundai Hillstate mengalahkan AI Peppers, Sabtu (16/3/2024) dengan skor 3-1. 

Tim asal Suwon ini pun mengemas 80 poin, unggul satu angka dari Pink Spiders yang finis di posisi kedua. 

Tim voli putri Korea, Hyundai Hillstate melakukan selebrasi ketika berhadapan dengan IBK Altos di putaran ketiga, Sabtu (23/12/2023). Tim voli putri Korea, Hyundai Hillstate melakukan selebrasi ketika berhadapan dengan IBK Altos di putaran ketiga, Sabtu (23/12/2023). (Instagram @hdecvolleyballteam)

Hanya saja, langkah Lee Da-hyeon dan kolega ke laga final masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Termasuk inkonsistensi permainan.

Hal itu tercermin pada putaran keenam, di mana mereka menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan

HDiakui oleh Kang Sung-hyung, anak asuhnya merasakan banyak tekanan. Terlebih target untuk bisa mengakhiri fase reguler di urutan pertama, menjadi beban tersendiri.

"Ini merupakan musim di mana para pemain merasakan banyak tekanan, namun saya ingin memuji mereka karena telah berusaha mengatasinya," kata Kang Sung-hyung dikutip dari laman TheSpike.

"Para pemain yang cedera mengalami banyak kemajuan, jadi ini pasti sulit bagi para staf, namun semua orang melakukan peran mereka masing-masing. Ini adalah kerja keras tim," ujarnya.

Kim Yeon-koung kapten Pink Spiders ketika melakoni Liga Voli Korea melawan IBK Altos, Selasa (5/3/2024). Kim Yeon-koung kapten Pink Spiders ketika melakoni Liga Voli Korea melawan IBK Altos, Selasa (5/3/2024). (Instagram @hkpinkspiders)

Pelatih berusia 53 tahun itu kini tinggal menyiapkan timnya untuk berlaga pada pertandingan kejuaraan yang bergulir mulai Kamis (28/3/2024).

"Saya belum memikirkannya. Pertama, kami harus memberi mereka istirahat," ucap Kang.

"Saya pikir para pemain yang mengalami cedera akan membutuhkan waktu istirahat yang lebih lama."

"Setelah itu, kami harus banyak berlatih melakukan receive dan melakukan servis," ujarnya.

Selanjutnya, dia mendapatkan pertanyaan tim mana yang dipilih pada laga final nanti, antara Red Sparks dan Pink Spiders.

Namun Kang Sung-hyung mengatakan tidak mengharapkan keduanya, tetapi dia mengharapkan Red Sparks dan Pink Spiders bertanding sampai laga penentuan.

"Daripada mengharapkan salah satu dari mereka, saya harap mereka bertanding sampai pertandingan ketiga (play-off)," ucapnya sambil tertawa.

Ya, play-off menggunakan sistem best of three.

Jika Red Sparks dan Pink Spiders harus bertanding sampai pertandingan ketiga tentu akan menguntungkan Hyundai Hillstate dalam soal kebugaran.

Pasalnya jika pertandingan penentuan terlaksana, salah satu dari Pink Spiders dan Red Sparks hanya mendapatkan waktu istirahat satu hari saja sebelum menghadapi laga final yang sudah dinanti Hyundai Hillstate.

Klasemen Liga Voli Putri Korea

1. Hyundai Hillstate - 80 poin

2. Pink Spiders - 79 poin

3. Red Sparks - 61 poin

4. GS Caltex - 51 poin

5. IBK Altos - 48 poin

6. Hi-Pass - 39 poin

7. AI Peppers - 17 poin

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Dwi Setiawan

Tag:  #hyundai #hillstate #pilih #lawan #final #cari #yang #terlemah #antara #sparks #pink #spiders

KOMENTAR