Jay Idzes Bawa Venezia Bantai Mantan Klub Paulo Dybala, Ivar Jenner Cetak Assist
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes saat memperkuat klubnya di Italia, Venezia. [doc. Venezia FC]
18:36
16 Maret 2024

Jay Idzes Bawa Venezia Bantai Mantan Klub Paulo Dybala, Ivar Jenner Cetak Assist

Melihat performa dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia di Eropa, Jay Idzes dan Ivar Jenner, yang tampil membela klubnya, yakni Venezia dan Jong Utrecht, di kancah domestik masing-masing.

Baik Jay Idzes dan Ivar Jenner sama-sama tampil sebagai starter saat membela klubnya yang bertanding pada Sabtu (16/3) dini hari WIB.

Jay Idzes dan Venezia sendiri melakoni pekan ke- 30 dengan bertandang ke markas Palermo di Stadion Renzo Barbera.

Bek sentral Venezia, Jay Idzes. [doc. Venezia FC]Bek sentral Venezia, Jay Idzes. [doc. Venezia FC]

Dalam pertandingan tersebut, bek berusia 23 tahun itu tampil sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit bagi Venezia.

Penampilan solid Jay Idzes pun membawa Venezia berhasil menggasak tuan rumah Palermo dengan skor 3-0 lewat dua gol Joel Pohjanpalo dan satu gol Christian Gytkjaer.

Meski tak mencetak gol atau membuat assist, Jay Idzes tampil apik dalam bertahan dengan memenangkan 3 dari 4 duel di lapangan, melakukan 5 sapuan, dan membuat 1 tekel.

Berkat hasil tersebut, Jay Idzes dan Venezia pun membuka peluang promosi ke kasta teratas Liga Italia atau bisa disebut Serie A.

Karena kemenangan 3-0 atas Palermo, Venezia untuk sementara duduk di peringkat kedua klasemen Serie B 2023/2024 di belakang Parma yang unggul lima poin.

Jika Venezia bisa konsisten di dua besar, maka klub berjuluk I Lagunari ini akan otomatis tampil di Serie A pada musim 2024/2025.

Ivar Jenner Beri Sumbangsih

Pemain Timnas Indonesia, Ivar Jenner (Instagram/ivarjnr)Pemain Timnas Indonesia, Ivar Jenner (Instagram/ivarjnr)

Bergeser ke Belanda, di saat Jay Idzes tampil bersama Venezia, Ivar Jenner juga turut berakhir dengan membela Jong Utrecht di pekan ke-30 Eerste Divisie, Sabtu (16/3) dini hari WIB.

Di pekan tersebut, Ivar Jenner dan Jong Utrecht bermain di hadapan pendukungnya sendiri dan berduel melawan FC Emmen.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Jong Utrecht nyatanya harus menerima bertekuk lutut dari lawannya dengan skor 2-3.

Mirisnya, kekalahan itu didapat Jong Utrecht di masa Injury Time usai FC Emmen mampu mencetak dua gol di waktu tambahan untuk membuat skor menjadi 3-2.

Meski Jong Utrecht kalah, Ivar Jenner tampil memukau secara individu. Bahkan laman statistik Sofascore memberinya rating 8, atau rating tertinggi dari kedua tim.

Rating 8 itu diberikan ke Ivar Jenner usai dirinya berhasil membuat 1 assist, melepaskan 4 umpan kunci, memenangkan 7 dari 9 duel lapangan, serta membuat 2 sapuan, 1 intersep, dan 4 tekel.

Terlepas dari hasil yang diterima Venezia dan Jong Utrecht, penampilan Jay Idzes dan Ivar Jenner itu pun menjadi berkah bagi Indonesia.

Sebab, Jay Idzes dan Ivar Jenner selanjutnya akan bergabung Timnas Indonesia pada 18 Maret 2024 sebelum menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #idzes #bawa #venezia #bantai #mantan #klub #paulo #dybala #ivar #jenner #cetak #assist

KOMENTAR