Main di Piala Dunia U-17, Pemain Keturunan Jerman Ini Justru 'Dilupakan' Indra Sjafri
Gelandang Timnas Indonesia U-17, Amar Brkic menggiring bola melewati pemain Panama U-17 dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam WIB. [Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023]
16:30
16 Maret 2024

Main di Piala Dunia U-17, Pemain Keturunan Jerman Ini Justru 'Dilupakan' Indra Sjafri

Usai jadi andalan Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023, Amar Brkic tak dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-20 untuk laga uji coba melawan China U-20.

Indra Sjafri memanggil 37 pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 guna persiapan laga uji coba melawan China U-20 pada 22 dan 25 Maret 2024.

Menariknya dalam daftar pemain yang dipanggil tidak ada sosok Amar Brkic, pemain keturunan Jerman yang jadi andalan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini mendapat sorotan tajam netizen Tanah Air yang ingin tahu apa penyebab Indra Sjafri tak memanggil pemain Hoffenheim U-17 itu.

Tak mau spekulasi liar menyebar, Indra Sjafri akhirnya buka suara terkait alasan tak memanggil Amar Brkic untuk laga uji coba mendatang.

Menurut Indra, Amar lebih baik fokus dengan perkembangannya di klub karena Timnas Indonesia U-20 belum membutuhkan sosoknya.

Namun komunikasi tetap dijalin, sehingga ketika skuad Garuda Asia membutuhkan jasanya sang pemain akan segera dipanggil ke timnas.

"Ya karena belum kami butuhkan. Kami menganggap lebih baik biarkan dia berkembang di klub, oke," ucap Indra Sjafri kepada awak media pada Jumat (15/3/2024).

"Kalau memang nanti hasil komunikasi kami dengan pelatih-pelatih klub yang ada di luar dia oke," imbuhnya.

Selain itu Indra Sjafri juga beberkan kendala saat harus memanggil pemain di bawah usia 20 tahun, karena beberapa faktor.

Termasuk sekolah dan lain sebagainya, karena itu Indra Sjafri tak mau gegabah dengan asal memanggil pemain masuk ke timnya.

"Tidak gampang memanggil pemain-pemain yang usia 20 tahun ke bawah ini. Karena di samping dia harus sekolah dan lain sebagainya ya," ujar Indra Sjafri.

Sementara itu beberapa pemain keturunan lain yang dipanggil Indra Sjafri antara lain Welber Jardim, Chow Yun Damanik dan Dilan Yabran.

Welber Jardim juga merupakan pemain andalan Timnas Indonesia U-17 yang bermain di Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya lalu.

Kemudian Chow Yun Damanik, sempat diproyeksi bermain di Piala Dunia U-17 namun terganjal masalah administrasi.

Sedangkan Dillan Yabran merupakan pemain yang cukup asing di telinga penggemar, sosoknya diketahui bermain di Jerman untuk klub SV Bergsich Gladbach 09.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #main #piala #dunia #pemain #keturunan #jerman #justru #dilupakan #indra #sjafri

KOMENTAR