Link Live Streaming Slavia Praha vs AC Milan, Liga Europa Segera Berlangsung
Insiden saling dorong antara pemain Lazio, Luca Pellegrini, dengan beberapa pemain AC Milan pada laga Serie A di Stadion Olimpico yang dimenangkan AC Milan dengan skor 1-0 pada Santu (2/3). (Alberto PIZZOLI / AFP)
04:30
15 Maret 2024

Link Live Streaming Slavia Praha vs AC Milan, Liga Europa Segera Berlangsung

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Slavia Praha vs AC Milan akan digelar di Eden Arena, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. Pertandingan tersebut bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan di akhir artikel.

Di leg pertama di San Siro, Rossoneri unggul 4-2 yang membuat peluang mereka untuk melangkah ke perempat final cukup besar meski masih ada kemungkinan lawan membalikan keadaan.

Slavia, yang meski tidak diunggulkan, memiliki hasil historis yang cukup positif saat menjamu tim Italia.

Mereka tercatat berhasil meraih empat kemenangan dan dua kali imbang dari delapan pertemuan mereka dengan tim Serie A di kandang sendiri.

Namun, untuk membalikan keadaan atas AC Milan, mereka membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol agar setidaknya memaksa laga memasuki perpanjangan waktu.

Kemenangan yang diikuti kekalahan telak Sparta Prague dari Viktoria Plzen membuat Slavia Praha kembali masuk dalam persaingan gelar juara di liga domestik.

Namun, fase knock-out Liga Europa selalu menjadi momok menakutkan untuk mereka, terutama di kandang, karena mereka gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan eliminasi sebelumnya di kompetisi ini.

Di sisi lain, AC Milan hanya menang dua dari enam kunjungan mereka ke Ceko, tetapi salah satunya adalah saat mereka mengalahkan rival sekota Slavia, Sparta, pada musim 2020-21.

Meskipun kini unggul cukup telak 4-2 dari Slavia Praha, terdapat fakta di mana Milan memiliki sejarah melempar keunggulan besar dalam pertandingan Eropa, terutama dalam final Liga Champions 2005 di mana mereka kalah adu penalti dari Liverpool setelah sempat unggul 3-0 lebih dulu.

Selain itu, AC Milan juga pernah menelan kenyataan pahit di perempat final Liga Champions 2003-04 saat melawan Deportivo La Coruna. Mereka saat itu unggul 4-1 di leg pertama tetapi pda akhirnya tetap tersingkir.

Generasi AC Milan saat ini akan berusaha keras untuk membantah mitos ini dengan menjaga keunggulan 3-0 atas Rennes di leg pertama play-off meski harus kalah 2-3 saat bertandang ke markas lawan.

Dengan hanya satu kemenangan dalam tujuh pertandingan tandang Eropa terakhir mereka, tim asuhan Stefano Pioli harus memastikan agar timnya dapat mengendalikan permainan pada tahap awal.

AC Milan masih mencari gelar pertama mereka dalam kompetisi Liga Europa, dengan pencapaian terbaik mereka adalah kalah dalam semifinal pada tahun 1972 dan 2002.

Pertandingan di Eden Arena bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan berikut ini: Link Live Streaming Slavia Praha vs AC Milan.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #link #live #streaming #slavia #praha #milan #liga #europa #segera #berlangsung

KOMENTAR