Banyak Pemain Naturalisasi Datang, 3 Pemain Langganan Timnas Indonesia Ini Sulit Kembali Dipanggil
Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan. [JAM STA ROSA / AFP]
23:54
13 Maret 2024

Banyak Pemain Naturalisasi Datang, 3 Pemain Langganan Timnas Indonesia Ini Sulit Kembali Dipanggil

Program naturalisasi untuk menguatkan Timnas Indonesia terus berlangsung, dan Nathan Tjoe-A-Oen adalah pemain terbaru yang resmi menjadi WNI.

Nama Nathan termasuk dalam daftar 28 pemain yang dipersiapkan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3/2024), sebelum melanjutkan pertandingan tandang ke Hanoi lima hari setelahnya.

Program naturalisasi yang masif telah menyebabkan beberapa pemain tersingkir dari skuad Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Irfan Jaya

Meskipun Irfan Jaya awalnya menjadi favorit di masa awal kepemimpinan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan selalu dipanggil ke skuad Garuda.

Kini, setelah mengalami cedera parah yang menghambat kariernya, pelatih tersebut belum menunjukkan minat untuk memanggilnya kembali ke skuad, meskipun Irfan mencoba mengembalikan performa terbaiknya.

Dendy Sulistyawan

Pada Piala Asia 2023, Dendy Sulistyawan mendapat kesempatan dipanggil ke Timnas Indonesia, namun tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Pada pertandingan melawan Vietnam bulan ini, Shin lebih memilih Ragnar Oratmangoen, sehingga Dendy tidak termasuk dalam skuad.

Kemungkinan besar, Dendy sulit kembali ke Timnas Indonesia mengingat performanya di Bhayangkara FC.

Fachruddin Aryanto

Sejak 2012, Fachruddin telah menjadi bagian dari Timnas Indonesia, dan bek tengah berpengalaman itu pernah masuk skuad Garuda di bawah Shin Tae-yong.

Meskipun belakangan Shin mulai mengesampingkan Fachruddin, bek Madura United ini tidak keberatan karena menyadari keterbatasan usianya yang sudah 35 tahun.

Fachruddin menyatakan harapannya untuk melangkah lebih jauh, terutama di level Asia, mengingat potensi skuad saat ini.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #banyak #pemain #naturalisasi #datang #pemain #langganan #timnas #indonesia #sulit #kembali #dipanggil

KOMENTAR