Pernah Pukul Haykal Alhafiz di Final Piala AFF U-23 2023, Pemain Vietnam Ini Bernasib Buruk
Pemain Vietnam, Nguyen Hong Phuc (kiri) berduel dengan penggawa Timnas Indonesia, Haykal Alhafiz dalam laga final Piala AFF U-23 2023. [Dok. Makan Bola]
17:18
13 Maret 2024

Pernah Pukul Haykal Alhafiz di Final Piala AFF U-23 2023, Pemain Vietnam Ini Bernasib Buruk

Pemain Vietnam, Nguyen Hong Phuc bak mendapatkan karma usai melakukan aksi kotor ke penggawa timnas Indonesia U-23, Haykal Alhafiz di final Piala AFF U-23 2023 lalu.

Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam bertemu di final Piala AFF U-23 2023. Laga itu berlangsung sengit karena imbang 0-0 dalam waktu normal 90 menit.

Meski sudah diberikan tambahan waktu, skor imbang tidak berubah. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada akhirnya Vietnam sukses menjadi juara usai unggul 6-5 atas timnas Indonesia U-23 di babak adu tos-tosan. Nah, kemenangan Golden Star Warriors muda ini dinodai tindakan kurang sportif pemainnya yang bernama Nguyen Hong Phuc.

Ia terlibat insiden dengan Haykal Alhafiz di babak extra time. Kala itu kedua pemain berebut bola, meski Hong Phuc berhasil memenangkannya.

Namun, pemain Vietnam itu membuat gerakan memukul kepala Haykal setelah menyapu bola. Alhasil dirinya menyulut emosi pecinta sepak bola tanah air.

Kini insiden tersebut sudah berlalu, pemain Vietnam ini justru bernasib buruk. Pasalnya ia tidak pernah lagi dipanggil lagi ke timnas Vietnam.

Terakhir kali Hong Phuc dipanggil adalah di Asian Games 2022. Namun, pemain berusia 20 tahun ini hanya duduk di bangku cadangan.

Hong Phuc juga tidak dipromosikan ke tim senior yang kini ditangani Philippe Troussier. Padahal rekan bermainnya seperti Khuat Van Khang sudah menjadi andalan.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pernah #pukul #haykal #alhafiz #final #piala #2023 #pemain #vietnam #bernasib #buruk

KOMENTAR