Kisah Cerezo Osaka Dua Kali Melawan Klub Indonesia, Dapatkan Perlawanan Sengit
Arema FC vs Cerezo Osaka. (Dok. RCTI)
16:06
13 Maret 2024

Kisah Cerezo Osaka Dua Kali Melawan Klub Indonesia, Dapatkan Perlawanan Sengit

Mengenang momen klub Jepang, Cerezo Osaka, menghadapi klub Indonesia sebanyak dua kali di ajang bergengsi, yakni Liga Champions Asia. Klub apa yang dimaksud?

Cerezo Osaka tengah menjadi perhatian para pecinta sepak bola Indonesia setelah meresmikan kedatangan bek keturunan, Justin Hubner.

Bek naturalisasi Timnas Indonesia itu didatangkan oleh Cerezo Osaka dengan status pinjaman dari klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

“Kontrak akan ditandatangani secara resmi setelah visa diperoleh,” bunyi pernyataan Cerezo Osaka dikutip dari laman resmi klub, Rabu (13/3).

Usai bergabung dengan Cerezo Osaka, Justin Hubner pun tak bisa menutupi kebahagiaannya. Ia mengaku tak sabar segera bermain untuk klub berjuluk Sakura itu.

“Saya sangat senang bergabung Cerezo Osaka. Saya tak sabar bertemu dengan seluruh fans dan suporter dan menunjukkan gaya bermain saya,” tutur Justin Hubner.

Kedatangan Justin Hubner pun menambah panjang daftar hubungan spesial antara Cerezo Osaka dengan Indonesia.

Sebelum Justin Hubner, Cerezo Osaka sudah memiliki pemain Indonesia pada diri Zahra Muzdalifah yang kini bermain bagi tim Ladies atau Wanita.

Lalu jauh sebelum Justin Hubner dan Zahra, ada pemain keturunan Indonesia lainnya di Cerezo Osaka, yakni Riki dan Riku Matsuda.

Hubungan spesial ini juga berlanjut di lapangan, di mana Cerezo Osaka ternyata pernah menghadapi klub Indonesia. Kira-kira, klub mana yang pernah dihadapi Sakura?

Hadapi Arema Indonesia di Liga Champions Asia

Dalam sejarahnya, Cerezo Osaka hanya pernah berhadapan dua kali dengan klub asal Indonesia, yakni Arema Indonesia di kancah Liga Champions Asia.

Uniknya, duelnya dengan Arema Indonesia ini terjadi dalam debut Cerezo Osaka di Liga Champions Asia yakni pada edisi 2011 lalu.

Saat itu, Cerezo Osaka berada dalam satu grup dengan Arema Indonesia di grup G, bersama dengan Shandong Luneng Taishan (China) dan Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan).

Laga pertama yang dihadapi Cerezo Osaka dalam debutnya di Liga Champions Asia sendiri yakni laga melawan Arema Indonesia pada Maret 2011.

Dalam laga yang berlangsung di Yodoko Sakura Stadium, Cerezo Osaka mampu menang dengan skor 2-1 atas Arema Indonesia lewat Brace Rodrigo Pimpao yang dibalas oleh Noh Alam Shah.

Lalu pertemuan kedua Cerezo Osaka dengan Arema Indonesia terjadi pada Mei 2011. Saat itu, tim berjuluk Singo Edan tersebut menjadi tuan rumah.

Siapa sangka, Cerezo Osaka secara perkasa mampu menghajar Arema Indonesia di depan pendukungnya sendiri dengan skor 4-0.

Saat itu, gawang Arema Indonesia yang dijaga Kurnia Meiga kebobolan empat gol lewat Brace Takashi Inui, dan satu gol dari Hiroshi Kiyotake serta Rodrigo Pimpao.

Sejak pertemuannya dengan Arema Indonesia pada 2011 itu, Cerezo Osaka pun tak pernah lagi bersua wakil Merah Putih di kancah Asia.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #kisah #cerezo #osaka #kali #melawan #klub #indonesia #dapatkan #perlawanan #sengit

KOMENTAR