Adu Cerdik Lini Sayap Persebaya vs Madura United, Menunggu Tuah Bruno Moreira dan Malik Risaldi
Bruno Moreira mencetak gol untuk Persebaya. [Instagram/officialpersebaya]
10:54
13 Maret 2024

Adu Cerdik Lini Sayap Persebaya vs Madura United, Menunggu Tuah Bruno Moreira dan Malik Risaldi

Derbi Suramadu antara Surabaya vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 diprediksi bakal berlangsung sengit pada Rabu (13/3/2024) malam WIB.

Meski terpaut jauh perihal peringkat, laju masing-masing tim di paruh kedua Liga 1 2023-2024 dianggap bakal menghadirkan aksi-aksi menarik di laga nanti.

Persebaya Surabaya yang masih menduduki peringkat 12 klasemen dengan koleksi 35 poin dari 28 laga, akan berusaha untuk bangkit setelah kalah 1-2 di kandang Borneo FC.

Itu merupakan kekalahan pertama mereka setelah dalam sembilan laga sebelumnya tak terkalahkan dengan rincian dua kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Di sisi lain, Madura United masih berusaha untuk finis empat besar demi lolos ke championship series Liga 1 2023-2024.

Laskar Sape Kerrab saat ini menduduki peringkat lima klasemen dengan koleksi 45 poin dari 28 pertandingan alias cuma terpaut satu poin dari PSIS Semarang di urutan keempat.

Pemain Persebaya Surabaya, Kasim Botan (kiri). [Antara Foto]Pemain Persebaya Surabaya, Kasim Botan (kiri). [Antara Foto]

Meski demikian, inkonsistensi masih menjadi masalah untuk Madura United yang dalam 10 laga terakhir cuma menang empat kali dengan sisanya berakhir dua imbang dan empat kalah.

Terlepas dari masalah masing-masing, kedua tim diperkirakan bakal mengandalkan lini sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Tercatat, terdapat satu pemain dari masing-masing tim yang dianggap bakal punya peran penting dalam adu cerdik di sektor sayap laga pekan ke-29 Liga 1 ini.

Malik Risaldi vs Bruno Moreira

Pesepak bola Madura United FC Malik Risaldi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Todd Rivaldo Albert Ferre (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)Pesepak bola Madura United FC Malik Risaldi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Todd Rivaldo Albert Ferre (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Dari kubu Madura United, Malik Risaldi akan menjadi andalan mereka dalam mengacak-acak pertahanan Persebaya Surabaya.

Menyitat Transfermarkt, winger 27 tahun itu tengah on fire musim ini di mana dirinya telah mengemas delapan gol dan tiga assist dalam 27 laga.

Tuah Risaldi jelas diharapkan bisa kembali ditunjukkan saat Madura United bertandang ke markas Persebaya dalam misi meraup poin penuh.

Di kubu Persebaya, Bruno Moreira diperkirakan bakal jadi andalan utama untuk membongkar pertahanan Madura United.

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol Bruno Moreira saat menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-27  BRI Liga 1. (Instagram/Officialpersebaya)Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol Bruno Moreira saat menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-27 BRI Liga 1. (Instagram/Officialpersebaya)

Winger 24 tahun asal Brasil ini menjadi salah satu pemain dengan kontribusi gol terbanyak bagi Bajul Ijo.

Menyitat Transfermarkt, Bruno Moreira telah mengemas 10 gol dan tiga assist dalam 26 pertandingan bersama Persebaya musim ini.

Kemampuannya dalam bermain di sektor kiri penyerangan Persebaya akan sangat dinantikan. Aksi-aksi cut inside andalannya diperkirakan bakal sangat diwaspadai barisan pertahanan Madura United yang dipimpin Fachruddin Aryanto.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #cerdik #lini #sayap #persebaya #madura #united #menunggu #tuah #bruno #moreira #malik #risaldi

KOMENTAR