Mengintip Pesaing Justin Hubner di Cerezo Osaka, Bisa Tembus Tim Utama?
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner (Instagram/justinhubner5)
17:12
12 Maret 2024

Mengintip Pesaing Justin Hubner di Cerezo Osaka, Bisa Tembus Tim Utama?

Bek timnas Indonesia, Justin Hubner dipastikan gabung ke klub Jepang Cerezo Osaka. Kabar ini pun mengejutkan karena ia sebelumnya membela Wolverhampton Wanderers.

Cerezo Osaka sendiri merekrut Hubner dari Wolves dengan status pinjaman selama satu musim. Ini tentu demi perkembangan sang pemain di level senior.

"Cerezo Osaka mengumumkan bahwa bek Justin Hubner akan bergabung dengan klub dalam satu musim peminjaman dari Wolverhampton Wanderers. Kontrak akan ditandatangani setelah urusan visa selesai," tulis pernyataan Cerezo Osaka dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Justin Hubner mengaku senang dan menegaskan dirinya ingin menjalani musim yang mengesankan bersama klub Jepang ini.

"Saya sangat senang bergabung dengan Cerezo Osaka. Saya tidak sabar untuk bertemu semua fan dan suporter untuk menunjukkan ke mereka bagaimana saya bermain. Mari buat musim ini hebat," tegas Justin Hubner.

Lantas di klub yang memakai jersey pink ini, siapa pesaing Justin Hubner agar dirinya bisa tampil di tim utama.

Melihat dari tiga pertandingan terakhir, pelatih Cerezo Osaka yang bernama Akio Kogiku lebih sering menduetkan Kakeru Funaki dan Ryuya Nishio di bek tengah.

Adapun Kakeru Funaki sejatinya berposisi sebagai bek kiri, tapi digeser lebih sentral. Sedangkan Nishio masih berusia muda 22 tahun.

Melihat hal ini, Justin Hubner memiliki peluang besar untuk menggeser keduanya dan menjadi pilihan di bek tengah.

Jika tidak, bek timnas Indonesia ini juga mumpuni andai dimainkan di posisi bek kiri. Ada sosok pemain veteran Kyohei Noborizato yang berusia 33 tahun jadi andalan Cerezo Osaka.

Dengan potensinya yang masih muda, Hubner bisa saja menggesernya. Atau setidaknya pelatih bakal memainkan Funaki di bek kiri dan memasukkan Hubner untuk bek tengah.

Patut dinantikan perjalanan karier Justin Hubner dalam masa peminjamannya bersama Cerezo Osaka.

Editor: Arif Budi

Tag:  #mengintip #pesaing #justin #hubner #cerezo #osaka #bisa #tembus #utama

KOMENTAR