Daftar Pemain Andalan Vietnam Absen Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Duel sengit timnas Indonesia lawan Vietnam akan tersaji lagi di bulan Maret (pssi.org)
06:18
12 Maret 2024

Daftar Pemain Andalan Vietnam Absen Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Vietnam telah mengumumkan daftar 33 pemain yang akan bertanding melawan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, telah memanggil sejumlah pemain, termasuk yang dipromosikan dari Vietnam U-23. Keputusan ini diambil karena beberapa pemain inti seperti Dang Van Lam, Que Ngoc Hai Nguyen Tuan Anh, dan Doan Van Hau sedang mengatasi cedera masing-masing.

Selain itu, Pham Tuan Hai, striker yang baru-baru ini mengalami cedera, juga absen. Namun, pemain seperti Bui Hoang Viet Ah, yang baru-baru ini menjalani 24 jahitan di bibir, tetap masuk dalam skuad.

The Golden Star akan mendapatkan tambahan tenaga dari pemain berpengalaman seperti Nguyen Tien Linh, yang sebelumnya absen di Piala Asia 2023 (2024). Beberapa veteran seperti Nguyen Thanh Chung, Bui Tien Dung, dan Nguyen Cong Phuong juga masuk dalam skuad.

Menurut laporan TheThao247, timnas Vietnam dijadwalkan berkumpul untuk pemusatan latihan pada 13 Maret, dengan pemain utama diperkirakan baru bergabung pada 15 Maret karena agenda kompetisi setempat.

Pelatih Philippe Troussier hanya memiliki empat hari di Hanoi sebelum berangkat ke Indonesia pada pagi 19 Maret.

Di sisi lain, Timnas Indonesia telah memanggil 28 pemain untuk menghadapi Vietnam, termasuk 10 pemain naturalisasi yang diikutsertakan oleh pelatih Shin Tae Yong.

Dua pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, masuk dalam daftar panggilan, bersama dengan Nathan Tjoe A On yang akan segera menjalani sumpah setia sebagai WNI.

Pertandingan dimulai dengan Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret, diikuti dengan Vietnam menjadi tuan rumah di Stadion My Dinh pada 26 Maret.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #daftar #pemain #andalan #vietnam #absen #hadapi #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR