Bukan Striker, Shin Tae-yong Justru Beri Kode Tambah Pemain Keturunan yang Berposisi Bek
Calvin Verdonk, pemain keturunan berdarah Aceh. (Instagram/@c.verdonk)
03:48
12 Maret 2024

Bukan Striker, Shin Tae-yong Justru Beri Kode Tambah Pemain Keturunan yang Berposisi Bek

Pelatih timnas Indoonesia, Shin Tae-yong memberikan kode soal tambahan pemain baru. Bukan sosok striker, tapi ia merupakan pemain berposisi bek.

Diketahui bahwa Shin Tae-yong terbang ke Belanda untuk memantau para pemain timnas Indonesia. Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan ini mengincar pemain keturunan anyar berposisi striker.

Nama Ole Romeny santer dirumorkan sebagai pemain incaran Shin Tae-yong. Sebab, usianya masih muda dan kini bermain di FC Utrecht.

Meski begitu, pelatih berusia 53 tahun ini malah pamer foto dengan pemain keturunan lain berposisi bek. Ia adalah Calvin Verdonk.

Shin Tae-yong bertemu Calvin Verdonk ketika laga SC Heerenveen melawan NEC Nijmegen. Kala itu, ia memantau Thom Haye yang bermain.

Selain itu, Calvin Verdonk juga ternyata tampil untuk NEC Nijmegen. Pemain berdarah Aceh ini malah berhasil menang membantu timnya mengalahkan klub Thom Haye dengan skor 2-0.

Shin Tae-yong bagikan potret bersama Calvin Verdonk. (Instagram/@shintaeyong7777)Shin Tae-yong bagikan potret bersama Calvin Verdonk. (Instagram/@shintaeyong7777)

Lantas siapa sosok Calvin Verdonk? Menukil data dari Transfermarkt, ia merupakan pemain yang berposisi asli sebagai bek kiri.

Akan tetapi, Verdonk merupakan pemain serbabisa. Nyatanya ia juga pernah diplot sebagai bek tengah hingga gelandang bertahan.

Musim ini, Calvin Verdonk menjadi andalan NEC Nijmegen. Pemain berusia 26 tahun ini sudah tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol dan tiga assist.

Editor: Arif Budi

Tag:  #bukan #striker #shin #yong #justru #beri #kode #tambah #pemain #keturunan #yang #berposisi

KOMENTAR