Pertama dalam Sejarah Thomas Doll, Persija Jadi Tim Paling Bapuk karena Hal Ini
Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll. [dok. Persija]
12:00
11 Maret 2024

Pertama dalam Sejarah Thomas Doll, Persija Jadi Tim Paling Bapuk karena Hal Ini

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Juru taktik asal Jerman itu menyebut Macan Kemayoran adalah tim paling bapuk alias paling buruk dalam sejarah dirinya melatih.

Thomas Doll mengatakan bahwa Persija adalah tim yang pernah dilatihnya yang membuat paling banyak kesalahan dalam suatu pertandingan.

Adapun karier kepelatihan eks juru taktik Borussia Dortmund itu sudah berlangsung lebih dari 20 tahun.

Performa Persija di Liga 1 2023/2024 memang sangat buruk jika dibandingkan musim lalu. Kini, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan masih tercecer di papan tengah, yakni di peringkat ke-11.

Punya target menembus zona Championship Series alias posisi empat besar, tim Macan Kemayoran justru lebih dekat ke zona degradasi.

Hal ini dikarenakan tim kesayangan Jakmania itu banyak melakukan kesalahan elementer dalam pertandingan sepanjang musim ini.

"Penting buat kita untuk melihat ke bawah karena tidak banyak poin yang kami raih di beberapa pertandingan," kata Thomas Doll dalam keterangannya yang dikutip Senin (11/3/2024).

"Motivasinya adalah untuk mengakhiri musim ini dengan meraih hal-hal bagus tiap pekannya. Maksud saya, kita punya beberapa laga di depan. Namun inilah level kami, jadi klasemen tidak pernah bohong," keluh pelatih asal Jerman itu.

"Baru 35 poin sejauh ini , satu musim banyak sekali kesalahan. Saya sudah lama di dalam dunia sepak bola, saya juga sudah menjadi pelatih lebih dari 22-23 tahun, saya tidak pernah melihat kesalahan sebanyak ini dalam satu musim," jelasnya.

Terbaru, Persija menderita kekalahan dari rival abadi mereka, Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 akhir pekan kemarin. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Persija ditekuk tuan rumah Persib 1-2.

Berikutnya, Persija akan menjamu Persik Kediri. Duel akan tersaji pada 16 Maret 2024.

"Saya berharap kita bisa mengakhiri musim dengan baik. Tapi, tidak ada satu pun dari kami yang senang akan hal ini karena kami menaruh banyak, namun juga menghancurkan banyak hal. Itu yang tidak saya pahami mengapa," pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #pertama #dalam #sejarah #thomas #doll #persija #jadi #paling #bapuk #karena

KOMENTAR