Keunikan 3 Tim yang Promosi ke Liga 1 Musim Depan, Bikin Lengkap!
Laga semifinal Liga 2 2023-2024 antara Malut United vs Semen Padang di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (26/2/2024). [Dok. Malut United]
04:36
11 Maret 2024

Keunikan 3 Tim yang Promosi ke Liga 1 Musim Depan, Bikin Lengkap!

Leg kedua final dan play-off perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024 telah selesai pada Minggu (9/3/2024).

PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United berhasil promosi ke Liga 1 2024/2025, mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Keikutsertaan ketiga tim ini memperkaya Liga 1 musim depan dengan peserta dari berbagai pulau di Indonesia. Semen Padang menjadi perwakilan Sumatra, sementara PSBS Biak mewakili Papua.

Erick Thohir menyatakan selamat kepada ketiga tim karena kontribusi mereka dalam memeriahkan liga dan mewakili wilayah di luar Jawa.

1. Liga 1 Jadi Lengkap Timnya

Erick Thohir menyatakan bahwa Liga Indonesia selama ini didominasi oleh tim dari Pulau Jawa, serta Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar dari Kalimantan dan Sulawesi, dan Bali United dari Pulau Dewata.

Sekarang, Liga 1 musim depan akan melibatkan wakil dari Sumatra, Maluku, dan Papua.

Erick menyambut dengan antusias kehadiran perwakilan dari seluruh Indonesia, menilai ini akan mendorong pertumbuhan dan regenerasi pemain muda di setiap pulau.

2. Rumor Promosi dan Degradasi Ditepis

Kepastian promosi tiga tim dari Pegadaian Liga 2 2023/2024 ke Liga 1 musim depan membantah isu tentang hanya satu tim yang promosi dan degradasi.

Erick Thohir menegaskan bahwa PSSI akan tetap konsisten dan tegas dengan sistem kompetisi yang ada, menyatakan bahwa musim depan akan melibatkan tiga tim promosi dan degradasi.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #keunikan #yang #promosi #liga #musim #depan #bikin #lengkap

KOMENTAR