Virgil van Dijk Kecewa Berat Cuma Bisa Seri Hadapi Manchester City: Dapat 1 Poin Bukan Hasil Buruk, Sayang Gak Menang
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) selebrasi usai mencetak gol saat pertandingan final Carabao Cup antara Chelsea dan Liverpool di stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (25/2/2024). [Adrian DENNIS/AFP]
04:24
11 Maret 2024

Virgil van Dijk Kecewa Berat Cuma Bisa Seri Hadapi Manchester City: Dapat 1 Poin Bukan Hasil Buruk, Sayang Gak Menang

Virgil van Dijk, kapten Liverpool, menganggap bahwa hasil seri 1-1 dengan Manchester City masih memberikan kesempatan bagi kedua tim dan juga Arsenal untuk berkompetisi memperebutkan mahkota juara.

Dalam laga pekan ke-28 Premier League yang berlangsung di Anfield hari Minggu, Manchester City sempat memimpin berkat gol dari John Stones di paruh waktu pertama, tetapi Liverpool berhasil menyamakan kedudukan dengan gol dari titik penalti oleh Alexis MacAllister.

Van Dijk menyampaikan kepada Sky Sports, dikutip AFP, setelah pertandingan, bahwa meraih satu poin tidaklah merugikan dan mereka harus tetap terfokus pada pertandingan yang akan datang sambil menikmati proses yang ada.

"Mendapatkan satu poin bukanlah situasi yang buruk dan kami harus fokus pada apa yang akan terjadi selanjutnya. Kami hanya perlu menikmati perjalanan ini," kata Van Dijk kepada Sky Sports

Menurut Van Dijk, Liverpool memiliki banyak peluang emas namun gagal memanfaatkannya untuk meraih kemenangan, menggambarkan hal tersebut sebagai bagian dari dinamika sepak bola.

Van Dijk juga menambahkan bahwa di babak kedua, timnya merasa seharusnya bisa memenangkan pertandingan, meskipun upaya mereka juga hampir saja berbuah gol, namun digagalkan oleh tiang gawang.

"Kami mempunyai peluang yang sangat bagus, sayangnya kami tidak bisa mencetak gol kemenangan, tapi secara keseluruhan inilah suka dukanya sepak bola," kata Van Dijk.

"Pada babak kedua, kami merasa seharusnya menang, namun sepakan mereka juga membentur tiang. Itu nyaris," kata bek timnas Belanda itu.

Imbangnya skor ini menyebabkan Liverpool berada di posisi dua dengan perolehan 64 poin, tergeser oleh Arsenal karena perbedaan jumlah gol, sementara tim asuhan Pep Guardiola berada di posisi ketiga dengan 63 poin.

John Stone, pemain belakang Manchester City, mengungkapkan kekecewaan timnya atas hasil seri tersebut, mengingat mereka bertekad meraih kemenangan sebelum menghadapi Arsenal dalam pertandingan krusial tanggal 31 Maret mendatang.

Stone menuturkan bahwa, meskipun kecewa, timnya mengakui bahwa Liverpool meningkatkan serangan di babak kedua dan pertandingan berakhir seimbang, sehingga mereka harus puas dengan membawa pulang satu poin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #virgil #dijk #kecewa #berat #cuma #bisa #seri #hadapi #manchester #city #dapat #poin #bukan #hasil #buruk #sayang #menang

KOMENTAR