Kabar Abroad: Beda Nasib Rafael Struick dan Ivar Jenner di Eerste Divisie Belanda
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)
04:00
11 Maret 2024

Kabar Abroad: Beda Nasib Rafael Struick dan Ivar Jenner di Eerste Divisie Belanda

Ivar Jenner, gelandang Timnas Indonesia, bermain sebagai starter untuk Jong Utrecht dalam laga Eerste Divisie Belanda melawan Helmond Sport pada Sabtu (9/3/2024).

Meski dipercayai sebagai gelandang dalam formasi 4-3-3, Jenner digantikan oleh Olivier van Eldik saat jeda turun minum.

Gol oleh Joseph Amuzu pada menit ke-38 membuat Jong Utrecht kalah 0-1. Jenner, starter reguler, bermain sepanjang babak pertama sebelum timnya mengalami kekalahan, menempatkan mereka di dasar klasemen dengan 23 poin dari 29 pertandingan.

Rafael Struick, penyerang Timnas Indonesia, absen dari skuad ADO Den Haag pada pertandingan melawan Roda JC, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

ADO menghadapi dua kali ketertinggalan karena gol dari Walid Ould Chikh dan Enrique Pena-Zauner, tetapi berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui dua gol dari Henk Veerman.

Hasil ini membuat ADO Den Haag tetap berada di peringkat tiga klasemen, mempertahankan peluang promosi ke Eredivisie atau melalui babak play-off.

Ivar dan Struick telah dipanggil untuk membela Timnas Indonesia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Maret 2024.

Selain keduanya, Shin Tae-yong juga memanggil pemain diaspora lain, termasuk empat debutan: Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Jay Idzes.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam dua pertandingan berturut-turut pada 21 Maret dan lima hari kemudian, sebagai bagian dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kabar #abroad #beda #nasib #rafael #struick #ivar #jenner #eerste #divisie #belanda

KOMENTAR