Usai Kalah dari Persib, Persija Usung Misi Terhindar dari Zona Degradasi
Gelandang asing Persija Jakarta, Maciej Gajos (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol menyama kedudukan kontra Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024). [Dok. Persija]
18:06
10 Maret 2024

Usai Kalah dari Persib, Persija Usung Misi Terhindar dari Zona Degradasi

Persija Jakarta harus berjuang di sisa laga BRI Liga 1 untuk terhindar dari zona degradasi. Hal ini disampaikan kiper sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa.

Hasil minor kembali didapatkan Persija ketika bertandang ke markas Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-28, Sabtu (9/3/2024) di Stadion Si Jalak Harupat.

Dalam laga ini, David da Silva berhasil membuka keunggulan Maung Bandung lebih dahulu. Tim Macan Kemayoran sejatinya berhasil menyamakan kedudukan lewat Maciej Gajos.

Akan tetapi, Persib kembali unggul berkat penalti David da Siva. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan Pangeran Biru.

Kekalahan ini membuat Persija mendapatkan hasil pahit karena tertahan di posisi 11 di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Thomas Doll hanya mengoleksi 35 poin.

Perolehan poin Persija pun dekat dengan zona degradasi paling atas yang ditempati Persita Tangerang. Mereka hanya terpaut tujuh poin saja.

Maka dari itu, misi Persija di enam laga terakhir BRI Liga 1 2023/2024 adalah terhindar dari zona degradasi. Andritany menegaskan timnya akan berjuang.

"Setelah laga ini kami harus terus berjuang untuk mendapatkan posisi aman dari zona degradasi. Karena semua tim yang berada di bawah kami terus mencoba untuk naik dan lolos dari zona itu," ucap Andritany dikutip dari laman resmi Persija.

Di sisi lain, Persib Bandung semakin kukuh berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Bojan Hodak mengoleksi 51 poin dari 28 laga yang sudah dilakoni.

Editor: Arif Budi

Tag:  #usai #kalah #dari #persib #persija #usung #misi #terhindar #dari #zona #degradasi

KOMENTAR