Thomas Doll Tolak Anggapan Persija Kalah Level dari Persib, Percaya Laga Harusnya Imbang
Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll. [dok. Persija]
19:12
9 Maret 2024

Thomas Doll Tolak Anggapan Persija Kalah Level dari Persib, Percaya Laga Harusnya Imbang

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menolak anggapan timnya kalah level dari Persib Bandung setelah tumbang 1-2 dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/3/2024) sore WIB.

Meski kalah secara hasil, juru taktik asal Jerman itu menegaskan Persija Jakarta mampu mengimbangi tuan rumah. Macan Kemayoran pun dianggap seharusnya bisa memaksa laga berakhir imbang.

Ucapan Thomas Doll tidak berlebihan jika melihat performa Persija dalam laga ini. Meski tak diunggulkan, mereka mampu meladeni permainan Persib.

Gol Persija pada laga ini dicetak Maciej Gajos pada menit ke-28. Sedangkan Persib menang lewat brace David da Silva pada menit 24 dan 69.

"Kami tidak kalah dari Persib hari ini karena kita punya beberapa peluang, kami bertahan cukup baik," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai laga, Sabtu (9/3/2024).

"Memang ada kesempatan mencetak gol saat kami ketinggalan 1-2 tapi sayangnya penyelesaian kita tak bagus, jadi gagal seimbangkan kedudukan dan berakhir kecewa."

Gelandang asing Persija Jakarta, Maciej Gajos (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol menyama kedudukan kontra Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024). [Dok. Persija]Gelandang asing Persija Jakarta, Maciej Gajos (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol menyama kedudukan kontra Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024). [Dok. Persija]

Thomas Doll menjelaskan bahwa percaya diri Persija bisa meraih poin dari laga ini merujuk performa yang ditunjukkan Hanif Sjahbandi dan kawan-kawan.

Sayangnya, dia mengakui bahwa penyelesaian akhir masih menjadi masalah besar bagi Persija, sehingga peluang yang harusnya jadi gol justru buyar sia-sia.

"Saya menilai permainan Persib bisa diimbangi oleh kami. Saya berharap masih ada kesempatan buat seri," terang juru taktik asal Jerman itu.

"Tapi sayang tak bisa karena ada kesalahan yang dilakukan pemain dan berujung kekalahan. Jadi, kami kami kembali ke Jakarta tak bawa poin satu pun," pungkasnya,

Kekalahan membuat Persija menduduki posisi 10 dalam klasemen Liga 1 2023-2024 dengan 35 poin. Sedangkan Persib kini ada di peringkat dua dengan 51 poin.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #thomas #doll #tolak #anggapan #persija #kalah #level #dari #persib #percaya #laga #harusnya #imbang

KOMENTAR