Persib vs Persija Gemparkan Asia, Bojan Hodak Target Tiga Poin
Bojan Hodak memberikan persyaratan pada PSSI jika akan menggunakan pemain Persib Bandung dalam Piala Asia U-23 2024. (persib.co.id)
16:54
8 Maret 2024

Persib vs Persija Gemparkan Asia, Bojan Hodak Target Tiga Poin

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menegaskan timnya mengincar tiga poin saat menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024).

Selain penting untuk mempertahankan posisi mereka di dua besar klasemen Liga 1 2023-2024, pertandingan ini dinilai Bojan Hodak sangat sarat gengsi.

Bahkan, pelatih asal Kroasia itu menganggap laga Persib vs Persija yang berstatus derbi klasik atau El Clasico, turut diperbincangkan di kawasan Asia karena sejarah rivalitasnya yang tinggi.

“Pertandingan (Persib vs Persija) yang top gemanya sampai ke Asia karena dua tim klasik Indonesia akan bertanding,” kata Bojan Hodak dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

Bojan Hodak mengatakan pemain sangat antusias menatap big match ini. Bahkan, Marc Klok dan kawan-kawan tidak perlu tambahan motivasi.

Sebab, pemain sudah tahu harus berbuat apa ketika menghadapi Persija. Hodak hanya mengatur, meracik supaya bisa mengalahkan Persija.

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di Si Jalak Harupat dalam lanjutan BRI LIga 1 (ligaindonesiabaru.com)Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di Si Jalak Harupat dalam lanjutan BRI LIga 1 (ligaindonesiabaru.com)

“Saya sudah memberi motivasi dan untuk laga besok saya tidak terlalu banyak memberikannya, karena pemain sudah termotivasi untuk tampil baik,” ucapnya.

"Mudah-mudahan besok menjadi laga yang menarik dan hasil yang maksimal buat Persib," pungkas eks juru taktik PSM Makassar itu.

Kemenangan akan memperkokoh posisi Persib di dua besar sekaligus mendekatkan mereka untuk mengunci satu tiket ke championship series Liga 1 2023-2024.

Sementara bagi Persija, kemenangan sangat penting untuk mendongkrak posisi mereka yang saat ini masih tertahan di papan tengah tepatnya urutan kesembilan dengan koleksi 35 poin dari 27 laga.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #persib #persija #gemparkan #asia #bojan #hodak #target #tiga #poin

KOMENTAR