Hasil MotoGP Qatar 2024 Sudah Dibidik, Marc Marquez Puas Bisa Finis 5 Besar
Marc Marquez bidik Hasil MotoGP Qatar 2024 - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez, saat menjalani Tes Pramusim MotoGP 2024 hari kedua di Sirkuit Lusail, Qatar, Selasa (20/2/2024). 
08:50
3 Maret 2024

Hasil MotoGP Qatar 2024 Sudah Dibidik, Marc Marquez Puas Bisa Finis 5 Besar

- Pembalap anyar Gresini Ducati, Marc Marquez, sudah membidik Hasil MotoGP Qatar 2024 yang menggelar main race alias balapan utama, Senin (11/3/2024) pukul 00.00 WIB. The Baby Alien tak pasang target juara.

Marc Marquez balapan di Sirkuit Lusail untuk MotoGP Qatar 2024 dengan balutan wearpack dan tim baru setelah 11 tahun memperkuat Repsol Honda.

Faktanya, Desmosedici GP23 menjadi kuda besi kedua yang ditunggangi Marc Marquez sejak debut di kelas para raja musim 2013. Tak heran debut resmi Marc Marquez bersama Gresini pada MotoGP Qatar 2024 sangat dinantikan.

Ekspektasi tinggi ditujukan kepada rider berjuluk The Baby Alien ini.

Enam gelar juara dunia MotoGP menjadi bukti paling sahih, untuk menyemati Marquez sebagai rider terbaik dunia saat ini.

Ekspresi Marc Marquez di paddock Gresini Ducati saat tes MotoGP 2024 Sepang hari pertama, Selasa (6/2/2024). Ekspresi Marc Marquez di paddock Gresini Ducati saat tes MotoGP 2024 Sepang hari pertama, Selasa (6/2/2024). (MotoGP)

Terlebih perlengkapan 'senjata' terbaik, yakni motor Ducati, menjadi pendukung paling pas kakak Alex Marquez ini untuk menyamai titel juara dunia milik Valentino Rossi (9).

Hanya saja penurunan performa sejak 2020 akibat kecelakaan highside di Spanyol menjadi ganjalan Marquez untuk kembali merajai MotoGP.

Ini yang kemudian menjadi pertanyaan, mampukah Marquez bersaing di grid depan sekalipun memiliki kuda besi terbaik di lintasan balap MotoGP?.

Marc Marquez pun buka suara perihal ekspektasi berlebih yang ditujukan kepadanya. Dia secara spesifik menegaskan tak memasang target juara di MotoGP Qatar 2024.

"Ketika Anda berani memasang target juara (podium utama), maka Anda yakin dengan segala aspek, baik itu kondisi fisik dan adaptasi motor," buka Marquez, dikutip dari Crash.

Faktanya, The Baby Alien belum mencapai situasi tersebut.

Dia masih membutuhkan waktu untuk biasa dengan kuda besi barunya. Apalagi gaya membalap dengan Desmosedici dan RC213V milik Honda jelas berbeda jauh.

"Saya memasang target realistis, lima besar sudah sangat baik, posisi enam dan tujuh juga tidak buruk," sambung pembalap asal Cervera, Spanyol.

Belum lama ini, tersiar kabar bahwa cedera lengan kanan Marquez kembali kambuh. Marquez memang mengalami kecelakaan hebat di Jerez, dan membutuhkan empat kali operasi untuk lengan kanannya.

"Saya tiba di sini (Qatar) dengan tim yang berbeda, pun dengan pemilihan ban maupun aspek motor."

"Secara skenario, posisi empat dan lima sudah sangat bagus untukku," kata pembalap berusia 31 tahun.

Tidak bisa dipungkiri, Marc Marquez masih perlu banyak belajar dan adaptasi untuk memaksimalkan kemampuan kuda besi Ducatinya.

Terlebih, ada Jorge Martin dan Francesco 'Pecco' Bagnaia yang menurut Marquez jauh lebih berpeluang memanangkan balapan perdana MotoGP 2024.

"Ada tiga sampai empat pembalap yang saat ini memiliki spek terbaru motor Ducati. Dengan apa yang diperlihatkan Martin dan Bagnaia musim kemarin, keduanya jelas jadi yang paling favorit untuk menang," sambungnya.

Ada perbedaan Desmosedici GP23 dan GP24. Kuda besi Marquez merupakan motor yang speknya sama dengan yang dikendarai Johann Zarco musim lalu.

Bahkan bukan yang sudah diupdate seperti motor Pecco Bagnaia dan Jorge Martin saat bertarung di kejuaraan dunia musim lalu.

Hal ini yang harus jadi perhatian Marc Marquez untuk lekas beradaptasi demi bersaing di grid depan dalam persaingan titel juara.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Febri Prasetyo

Tag:  #hasil #motogp #qatar #2024 #sudah #dibidik #marc #marquez #puas #bisa #finis #besar

KOMENTAR