Hasil Liga 1: Thomas Doll Full Senyum, Persija Hancurkan Dewa United 4-1
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]
21:36
2 Maret 2024

Hasil Liga 1: Thomas Doll Full Senyum, Persija Hancurkan Dewa United 4-1

Persija Jakarta mengalahkan Dewa United dengan skor telak 4-1 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/3/2024) malam WIB. Hasil ini tentu membuat pelatih Persija, Thomas Doll tersenyum lebar.

Hal ini dikarenakan Persija berhasil memutus tren negatif tiga kekalahan beruntun di Liga 1. Tim kesayangan Jakmania itu juga kembali menjauh dari zona degradasi.

Persija kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 35 poin dari 27 laga. Sedangkan Dewa United ada di bawahnya yang juga mengemas poin serupa, namun kalah selisih gol.

Berikutnya, Persija akan melakoni duel klasik melawan Persib Bandung pada 9 Maret 2024. Sedangkan Dewa United berjumpa Persikabo 1973 pada 7 Maret dalam rangkaian pekan ke-28 Liga 1 2023/2024.

Di Stadion Dipta, Persija mengawali babak pertama dengan tekanan. Dewa United fokus bertahan karena Ryo Matsumura Cs begitu ganas melakukan serangan.

Pada menit ke-15 Persija membuka keunggulan. Berawal dari tendangan penjuru Ilham Rio Fahmi, Marko Simic menanduk bola kencang ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Dewa United mencoba keluar dari tekanan. Namun, upaya Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sulit karena pressing ketat penggawa Persija.

Menit ke-29 Persija menggandakan keunggulan. Rayhan Hannan yang sejatinya bisa mencetak gol setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dewa United tidak egois.

Ia mengirim umpan kepada Simic yang dengan mudah mencetak gol karena tidak ada kawalan pemain-pemain lain. Brace untuk Simic sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Dewa United mulai bisa menekan setelah ketinggalan 0-2. Persija seperti mengendurkan lini pertahanan yang membuat Tangsel Warriors mendapat angin segar.

Hingga akhirnya Dewa United mendapat hadiah penalti pada menit ke-35 usai Resky Fandi melanggar Alex Martins di kotak terlarang. Risto Mitrevski yang dipercaya sebagai algojo sukses mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan kini 2-1.

Di sisa menit babak pertama ini Dewa United lebih banyak melakukan tekanan. Tapi, skor 2-1 untuk keunggulan sementara Persija tidak mengalami perubahan sampai turun minum.

Di babak kedua Persija kembali melakukan tekanan. Kelihatan sekali Macan Kemayoran ingin kembali cetak gol.

Persija kembali mencetak gol pada menit 50. Aksi individu Ryo Matsumura tak terbendung pemain-pemain belakang Dewa United hingga bola tendangannya bersarang di dalam gawang Sonny Ricardo. Skor 3-1.

Tidak butuh waktu lama bagi Ryo mencetak brace tepatnya pada menit ke-56. Skema gol pemain asal Jepang itu hampir sama seperti yang pertama. Skor kini menjadi 4-1.

Unggul jauh membuat Persija mengendurkan serangan. Kini giliran Dewa United mencoba bongkar pertahanan Persija demi mengecilkan ketertinggalan.

Hampir semua pemain Persija main bertahan. Hal ini menyulitkan Egy Maulana Vikri Cs melakukan penekanan ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 4-1 tidak mengalami perubahan. Persija sukses memutus tren tiga kekalahan beruntun.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta XI (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi; Oliver Bias, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Ilham Rio Fahmi; Ryo Matsumura, Marko Simic, Rayhan Hannan.

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

Dewa United XI (4-2-3-1): Sonny Ricardo; Ady Setiawan, Brian Fatari, Risti Mitrevski, Altalariq Ballah; Asep Berlian, Ricky Kambuaya; Feby Eka, Egy Maulana Vikri, Ahmad Nufiandani; Alex Martins.

Pelatih: Jan Olde Riekerink (Belanda)

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #thomas #doll #full #senyum #persija #hancurkan #dewa #united

KOMENTAR