Mentang-mentang Cetak Gol dan Assist, Witan Sulaeman Ngambek Saat Ditarik Keluar Lapangan
Witan Sulaeman saat melawan PSM Makassar. (Dok. Bhayangkara FC)
22:18
1 Maret 2024

Mentang-mentang Cetak Gol dan Assist, Witan Sulaeman Ngambek Saat Ditarik Keluar Lapangan

Caretaker Bhayangkara FC Emral Abus memahami tingkah Witan Sulaeman yang terlihat ngambek ketika ditarik keluar saat timnya mengalahkan Madura United, 3-2 di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Jumat (1/3//2024) malam. Ia mengatakan memiliki alasan kuat menarik keluar pemain Timnas Indonesia itu.

Witan Sulaeman memang tampil impresif di laga tersebut. Pemain yang sebelumnya membela Persija Jakarta itu membuka keunggulan Bhayangkara FC pada menit 19.

Kemudian, pada akhir babak pertama Witan menciptakan assist untuk gol yang dicetak oleh Matias Mier. Adapun Witan ditarik keluar pada menit ke-64.

Caretaker Bhayangkara FC Emral Abus dan Pemain Awan Setho saat konferensi pers usai menang melawan Madura United, 3-2 di Stadion STIK, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugaraha).Caretaker Bhayangkara FC Emral Abus dan Pemain Awan Setho saat konferensi pers usai menang melawan Madura United, 3-2 di Stadion STIK, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugaraha).

Ketika ditarik keluar, Witan tidak seperti senang. Terlihat dari tribun penonton, sang pemain membanting botol air mineral dan langsung masuk ke locker-room tidak duduk di bench.

Emral Abus memaklumi tingkah Witan. Namun, demi kepentingan strategi, sang pemain harus ditarik keluar.

"Seorang pemain dalam keadan kepercayaan diri tinggi begitu ditarik pasti kecewa. Namun dibalik itu ada strategi kami, dari para pelatih yang melihat sisi yang harus dibenahi," kata Emral Abus dalam konferensi pers usai laga.

"Bukan berarti pemain yang dikeluarkan jelek, salah satu contoh masalah tenaga, itu yang kita diskusikan tadi, apa yang saya katakan bukan berarti si Witan dalam keadaan jelek," jelasnya.

Emral menerangkan Bhayangkara FC dalam posisi ingin mempertahankan keunggulan. Oleh sebab itu, tim kepelatihan memutar otak agar tidak kebobolan.

"Ada hal yang kami inginkan, ada tenaga baru pemain pengganti juga tidak sembarangan," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #mentang #mentang #cetak #assist #witan #sulaeman #ngambek #saat #ditarik #keluar #lapangan

KOMENTAR