Lionel Messi Vietnam Tolak Ajakan Main Lawan Timnas Indonesia
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong. (Dok. Baomoi.com).
14:54
1 Maret 2024

Lionel Messi Vietnam Tolak Ajakan Main Lawan Timnas Indonesia

Penyerang Vietnam, Nguyen Cong Phuong menolak untuk membela negaranya saat menghadapi Timnas Indonesia pada Maret. Pemain yang dijuluki Lionel Messi Vietnam itu ingin fokus ke klubnya, Yokohama FC.

Hal itu diketahui setelah Cong Phuong bertemu langsung dengan pelatih Vietnam Philippe Troussier di sela-sela dirinya membela Yokohama B.

Troussier datang saat Cong Phuong membela Yokohama B melawan Tochigi dalam pertandingan yang berlangsung pada 25 Februari lalu.

Cong Phuong tampil penuh dalam laga itu, tetapi sama sekali tidak mencetak gol dalam kemenangan 5-0 timnya.

Menyitat media Vietnam, Soha, Jumat (1/3/2024), Cong Phuong mengaku tidak membahas soal Timnas Vietnam bersama Philippe Troussier.

Andaipun mendapat panggilan, dia mengisyaratkan enggan bergabung karena fokus utamanya adalah menembus tim inti Yokohama FC di Liga Jepang.

Bomber andalan Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong (kanan). [Chalinee THIRASUPA / AFP]Bomber andalan Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong (kanan). [Chalinee THIRASUPA / AFP]

"Kami membicarakan banyak hal, tapi kami tidak membicarakan timnas Vietnam," kata Cong Phuong.

"Saya menerima [kedatangan coach Troussier], itu saja. Saya tidak bisa bergabung dengan tim nasional karena belum memainkan pertandingan resmi di klub," tambahnya.

Cong Phuong menegaskan bahwa kariernya di klub saat ini lebih penting dibanding peran membela Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret mendatang.

"Prioritas utama saya adalah memainkan peran saya yang lebih aktif untuk klub yang akan membuka kemungkinan untuk kembali ke tim," kata Cong Phuong.

"Oleh karena itu saya ingin fokus di tempat terpenting saat ini yaitu Yokohama," tambahnya.

Kabar ini membuat Vietnam harus bersiap bermain tanpa striker andalannya itu di mana mereka bakal menghadapi Timnas Indonesia secara back-to-back pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #lionel #messi #vietnam #tolak #ajakan #main #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR