TC Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto Ungkap Peran Penting Shin Tae-yong dan Indra Sjafri
Nova Arianto saat melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-16 (pssi.org)
15:42
29 Februari 2024

TC Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto Ungkap Peran Penting Shin Tae-yong dan Indra Sjafri

Timnas Indoensia U-16 sudah merampungkan training camp (TC) di Jakarta yang berlangsung sejak 18-28 Februari 2024. Selama pemusatan latihan berlangsung, Pelatih Nova Arianto mengungkap adanya peran Shin Tae-yong dan Indra Sjafri.

Nova Arianto mengaku belajar banyak dari STY dan Indra Sjafri yang lebih berpengalaman meracik tim. Oleh karena itulah dia tahu bagaimana caranya melatih yang baik dan benar.

Seperti diketahui, Nova Arianto sedang berburu pemain terbaik untuk masuk skuad Timnas Indonesia U-16 yang akan berkancah di Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Shin Tae-yong Langsung Gaspol Usai Liburan, Siapkan Strategi Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam menentukan pemain-pemain itulah Nova belajar dari STY dan Indra Sjafri. Seperti diketahui, Shin Tae-yong adalah pelatih di level senior dan U-23, sedangkan Indra menukangi tim nasional U-20.

"Terima kasih coach Shin Tae-yong dan coach Indra Sjafri selalu memberikan masukan-masukan dan dukungan kepada saya serta tim," ujar Nova dalam akun Instagramnya, @novarianto30, Kamis (29/2/2024).

"Sebab, harapannya saya akan makin tahu dari mana saya harus memulai untuk memperbaiki level Timnas Indonesia U-16. Sehingga, pemain akan siap di level selanjutnya baik secara teknik, taktik, fisik, mental, dan attitude," ungkap Nova.

Sekadar informasi, Nova masih membantu STY sebagai asisten di Timnas Indonesia U-23 dan senior. Ada dua kejuaraan menanti di depan.

Lagi Jadi Bahan Omongan Bakal Masuk Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Ini Statistik Stefano Lilipaly di Liga 1

Pertama adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang. Kemudian, Piala Asia U-23 2024 di Qatar mulai 15 April hingga 5 Mei.

"Selamat datang kembali coach Shin Tae-yong beserta pelatih yang lain. Berikutnya fokus persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia U-23 2024," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #timnas #indonesia #selesai #nova #arianto #ungkap #peran #penting #shin #yong #indra #sjafri

KOMENTAR