Ada Kiper yang Cetak Sejarah, 3 Pemain Asing yang Punya Performa Gila di Pekan ke-25 BRI Liga 1
Kiper Dewa United Sonny Stevens usai cetak gol ke gawang PSIS Semarang dalam pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. (Dok. Dewa United).
11:18
26 Februari 2024

Ada Kiper yang Cetak Sejarah, 3 Pemain Asing yang Punya Performa Gila di Pekan ke-25 BRI Liga 1

Pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 menyuguhkan sejumlah momen menarik dan unik, terutama terkait dengan gol yang dicetak oleh para pemain dan kejadian kartu merah yang terjadi tanpa sasaran yang jelas.

Publik tengah ramai membahas empat pertandingan khusus yang mencuri perhatian.

Yang menarik, keempat pertandingan tersebut melibatkan pemain asing, menciptakan catatan luar biasa yang tidak lazim dalam musim Liga 1 ini.

Bicara soal ini ada beberapa pemain asing yang bikin ramai BRI Liga 1 pekan ke-25, penasaran siapa saja?

1. Alberto Rodriguez

Persib Bandung tampaknya akan meraih kemenangan mudah di pekan ke-25 saat melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru (23/2/2034). Gol dari David da Silva pada menit ke-11 memberikan keunggulan kepada Persib.

Namun, situasi berbalik ketika pelanggaran terhadap Gustavo Tocantins mengakibatkan kartu merah dikeluarkan untuk Alberto Rodriguez, bukan Nick Kuipers, meskipun Kuipers yang melakukan pelanggaran.

Meski melakukan protes, keputusan tidak dapat diubah, dan Persib harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Akibatnya, Barito Putera berhasil mencetak gol pada menit ke-90, sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1 dan Persib gagal membawa pulang tiga poin.

2. Paulo Henrique

Pertandingan lainnya pada hari yang sama adalah antara Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya.

Paulo Henrique, striker asing Persebaya, menjadi sorotan setelah mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Namun, ironisnya, dua gol tersebut tidak cukup membawa kemenangan bagi timnya, karena Henrique juga mencetak gol bunuh diri di injury time babak pertama.

Meskipun demikian, dia akhirnya menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-76.

3. Sonny Stevens

Pertandingan antara PSIS Semarang dan Dewa United mencuri perhatian publik. Meski PSIS unggul 1-0 berkat gol Gali Freitas pada menit ke-16, mereka akhirnya kalah di injury time.

Dewa United mencetak gol melalui tendangan sudut yang disambut sundulan kiper Sonny Stevens, menjadikannya kiper pertama di era Liga 1 yang mencetak gol. Gol ini menyelamatkan Dewa United dari kekalahan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kiper #yang #cetak #sejarah #pemain #asing #yang #punya #performa #gila #pekan #liga

KOMENTAR