William & Reicherin Juarai Seri Perdana Premier League Tahun  2024
Indonesia Junior Golf (IJG) Premier League seri pertama 2024 di Senayan Golf Club, Jakarta. (Istimewa)
07:18
26 Pebruari 2024

William & Reicherin Juarai Seri Perdana Premier League Tahun 2024

 

Indonesia Junior Golf (IJG) Premier League seri pertama tahun 2024 tuntas, Minggu (25/2). Ajang yang digelar di Senayan Golf Club, Jakarta, itu termasuk kalender turnamen World Amateur Golf Ranking (WAGR) dan PB Persatuan Golf Indonesia (PGI).

Ajang tersebjut juga merupakan ajang kualifikasi Indonesia untuk IMG Academy Junior World Championships. Berbeda dengan putaran pertama dan kedua yang digelar di bawah terik matahari, tidak demikian dengan putaran ketiga.

Tiga putaran pun sukses dituntaskan 76 golfer peserta dengan baik. Leaderboard sampai putaran kedua pada kategori junior putra masih didominasi William Justin Wijaya (Sekolah Ciputra Surabaya). Dia mencatatkan 137 pukulan (1 di bawah par).

Berbeda dengan kategori junior putra, perubahan posisi ada di junior putri. Pada putaran kedua Reicherin Giftrudy Hanslkie (siswi home school – Penn Foster, AS), menyodok ke posisi teratas.

Reicherin bisa menutup putaran kedua dengan total pukulan 147 (9 di atas par). Posisi sementara pada putaran kedua tidak berubah sampai berakhirnya turnamen seri pertama IJG Premier League 2024 berakhir.

Dengan begitu, William dan Reicherin berhak menyandang status sebagai Best Gross Overall dan membawa pulang Piala Bergilir IJG Premier League 2024. Dia di seri perdana ini menorehkan total pukulan 211 (4 di atas par). Sementara itu, pada kategori junior putri Reicherin menyudahi seri pertama dengan total pukulan 221 (14 di atas par).

’’Selamat untuk William dan Reicherin,’’ sebut Sekjen IJG Indra Saiful.

’’Atas nama pengurus dan penyelenggara seri pertama IJG Premier League 2024 yang juga merupakan ajang kualifikasi Indonesia untuk IMG Academy Junior World  Championships 2024, kami mengucapkan selamat bagi seluruh pemenang dan peserta dan terima kasih atas dukungan serta kerja sama para tim wasit sehingga turnamen ini dapat  berjalan dengan lancar,’’ lanjut Indra.

 

Hasil kualifikasi Indonesia untuk IMG Academy Junior World Championships 2024

Indonesia mendapatkan 18 kuota tampil dalam IMG Academy Junior World Championships 2024. Itu dari berbagai kelompok usia. Rinciannya, sembilan golfer putra dan sembilan golfer putri.

Yang lolos kualifikasi berdasakan hasil seri pertama IJG Premier League 2024 adalah:

Divisi A Putra (15-18 Tahun):

Jonathan Manuel Wijanto (golfer junior Jawa Timur) dan Galih  Ananta Wiratno (siswa Universal School Kemayoran) 

Divisi A Putri (15-18 Tahun):

Reicherin Giftrudy Hanslkie (siswi home school – Penn Foster,  AS) dan Caithlyn Darlene Ong (golfer junior Banten) 

Divisi B Putra (13-14 Tahun):

William Justin Wijaya (siswa Sekolah Ciputra Surabaya) dan Eugene Emmanuel Tanyongjaya (siswa Springfield School Cibubur)

Divisi B Putri (13-14 Tahun):

Maureen Shavelle Yose (siswi Sekolah Wesley Pelita Bangsa Pluit) dan Freya Julia Daviana Simarmata (siswi Cibubur Indonesia School) 

Divisi C Putra (11-12 Tahun):

Raka Aquila Achka (golfer junior DKI Jakarta) dan Jeremiah Alessandro  (siswa Brighton Elementary School) 

Divisi C Putri (11-12 Tahun):

Areta Lucretia Simatupang (siswi SD Binus Simprug) 

Divisi D Putra (9-10 Tahun):

Albidzar Syehan Rayendra (siswa SD Islam PB Sudirman, Cijantung) dan Zhafran Aqila Yordi (siswa SD IT Al Irsyad Al Islamiyah 01, Purwokerto) 

Divisi D Putri (9-10 Tahun):

Alletta Kahfi (siswi SD Binus Bekasi) dan Amira Adja Khairunnisa Permadi (siswi Sampoerna Academy La Avenue Pancoran) 

Divisi E Putra (7-8 Tahun):

Clifton Lumy (siswa National High Jakarta School) 

Divisi E Putri (7-8 Tahun):

Arcelia Rocha Santoso (siswi Semarang Multinational School) 

 

IMG Academy Junior World Championships 2024 akan digelar pada 6-11 Juli 2024 di berbagai golf course, di San Diego, California, AS.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #william #reicherin #juarai #seri #perdana #premier #league #tahun #2024

KOMENTAR